Sukses

Lifestyle

Hijab Ala Dewi Sandra: Yang Penting Nyaman dan Sesuai

Sebuah keputusan yang sangat besar telah diambil oleh Dewi Sandra beberapa tahun silam. Dewi Sandra dulu dikenal sebagai artis yang sering mengumbar keseksian, namun sejak 2013 silam ia telah berhijrah dengan memutuskan untuk mengenakan hijab. Dilansir oleh KapanLagi.com (7/8), tak cuma mengubah cara berpenampilannya saja, Dewi Sandra rupanya juga memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya secara total.

Dewi juga jadi salah satu wanita yang dijadikan inspirasi para muslimah dalam bergaya hidup dan berpakaian. Dewi pun bersedia berbagi cerita soal hijab menurutnya dengan awak media. Bagi Dewi yang paling penting dalam berhijab ternyata adalah kenyamanan.

"(Gaya pakaian) Yang penting nyaman. Saya nggak tau ini apa. Terus tetep suka katun. Jadi kalau ada yang bilang hijaban itu panas, sebenarnya para designer dan temen yang produksi baju Muslim Indonesia udah sangat paham bahan apa yang cocok dengan cuaca dan budaya kita, jadi nggak ada alasan dengan berhijab itu kepanasan," ujar Dewi.

Semakin lama hijab memang tak bisa dipandang sebelah mata. Makin banyak saja style hijab yang ada, namun pada intinya berhijab itu adalah menutupi aurat. Meskipun banyak sekali perdebatan soal gaya hijab yang benar atau salah, Dewi rupanya tak terlalu ambil pusing dan memilih gaya yang menurutnya benar.

"Saya tergantung acara, sangat tergantung tempat dan sebenarnya saya casual. Buat saya less is more. Less itu tidak banyak peruntukan, peniti, pentul karena semakin simple semakin nyaman. Karena berhijab lillahitaala dan kedua untuk kehidupan saya nggak mau ribet. Saya menjalani apa yang diajarkan ajaran agama saya. Gimana kita mau menjalani kalau itu sulit, sedangkan agama tidak menganjurkan yang sulit. Allah sudah menurunkan semua perintah dengan sangat mudah agar bisa menjalankan hidup mudah dunia akhirat. Buat orang yang membuat justifikasi mungkin harus mempelajari lagi. Seperti saya, tetapi harus belajar menikmati semua proses sampai akhirnya ada di titik ini. I mean life is learning proses. You just dont stop learning," sambungnya.

Untuk hijab sendiri Dewi memang lebih suka yang simple dan tak terlalu ribet. Ia sendiri rupanya tak mengikuti trend terbaru atau pandangan-pandangan soal hijab yang benar atau salah. Baginya kenyamanan adalah hal yang utama.

"I dont understand the meaning of urban or syari. The only thing I understand adalah apa yang nyaman untuk kita dan sesuai. Jadi dalam Al-Quran sangat luas kan, bahwa tidak pernah ada cap bahwa berpakaian warna kutip apapun. Jadi kita sebagai manusia yang punya  background, kesenangan, filosofi, semakin kita belajar semakin kita akan memahami. But for me, saya pakai baju yang nyaman yang terjangkau yang tidak membebani saya. Dan tidak keluar dari koridor yang saya imani," pungkasnya.

Nah, kalau Ladies sendiri hijab yang paling nyaman itu seperti apa sih? Share di kolom komentar yuk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading