Sukses

Lifestyle

Liburan di Negara Ini Turis Dilarang Pakai Rok, Alasannya...

Bagi setiap wanita, rok merupakan salah satu pakaian yang sangat disukai dan membuat perasan makin nyaman juga penampilan makin feminim. Rok, juga telah menjadi salah satu pakaian yang tak bisa lepas dari setiap wanita. Tapi, bagaimana jadinya jika mengenakan rok untuk wanita justru dilarang oleh pemerintah? Mmm, masak sih iya ada pemerintah yang melarang seorang wanita memakai rok?

Jangan salah Ladies, dikutip dari laman asiantown.net, baru-baru ini pemerintah di India khususnya pemerintahan di kota Agra mengeluarkan pengumuman agar setiap wanita baik wanita India atau turis yang datang ke sana tak memakai rok. Mengenai larangan memakai rok ini sendiri dilakukan dengan alasan yang baik kok. Larangan ini juga dilakukan agar setiap wanita yang ada di sana tetap berada dalam kondisi aman serta nyaman. Larangan ini juga dilakukan agar para wanita di sana selamat dari aksi pemerkosaan maupun aksi kriminal lainnya.

Lokasi wisata Taj Mahal di India | Photo: Copyright asiantown.net

Dari laporan yang ada, sejak beberapa waktu terakhir angka pemerkosaan di India khususnya di kota-kota kecil atau negara bagian terus meningkat. Tak hanya penduduk lokal yang jadi korban, para wisatawan atau turis asing yang datang ke sana pun tak luput dari aksi keji ini. Biasanya, para pelaku pemerkosaan akan melakukan aksinya pada wanita yang memakai rok dan berjalan sendiri saat malam hari.

Mahesh Sharma, kepala keamanan kawasan wisata di kota Agra mengatakan,


"Kami memberlakukan larangan memakai rok agar wanita selamat dari aksi pemerkosaan. Dengan mencegah turis memakai busana minim dan rok mini juga sejenisnya, diharapkan ini mampu memperkecil angka pemerkosaan yang ada. Tak hanya demi keselamatan dan keamanan para turis asing yang datang, ini juga demi keselamatan semua wanita yang ada di sini."


Dikatakan, aksi kekerasan seksual dan tindakan kriminal pemerkosaan di India memang sangat tinggi hingga saat ini. Bahkan, pada tahun 2012 aksi pemerkosaan yang sangat sadis dan tragis telah menjadi perbincangan hangat dunia. Pemerkosaan ini terjadi pada seorang mahasiswi kedokteran di Delhi. Tak hanya diperkosa, mahasiswi tersebut dikabarkan juga telah dibunuh ramai-ramai oleh pelaku pemerkosaan.

Mahesh Sharma | Photo: Copyright asiantown.net

Menanggapi hal ini, rupanya beberapa turis yang datang ke India mengaku bahwa mereka memang sempat merasa aneh ketika berada di India dan memakai rok atau pakaian pendek. Eleonora, seorang blogger makanan dari Italia mengatakan, "Saya sangat suka memakai pakaian pendek karena itu membuat saya nyaman dan menjadi diri saya sendiri. Tapi, saat saya berada di India dengan pakaian pendek, semua orang melihat ke arah saya dengan tatapan aneh. Itu membuat saya takut."

Sementara itu, Jean asal Malaysia mengatakan, "Di tempat lain saya merasa sangat nyaman dengan gaya berpakaian saya. Saya terbiasa memakai dress saat jalan. Tapi, ketika saya berada di India, saya tak seharusnya memakai pakaian tersebut. Ini membuat saya merasa khawatir. Apalagi, jika saya harus keluar malam hari. Itu tak mungkin saya lakukan."

Nah Ladies, untuk larangan memakai rok atau pakaian pendek di India sebenarnya dilakukan untuk suatu hal yang baik dan demi keselamatan bersama. So, buat kamu yang tengah berencana berlibur ke India, khususnya di kota-kota kecil atau negara bagian yang rawan aksi pemerkosaan, pastikan untuk selalu menjaga diri dengan baik. Pastikan pula, untuk selalu berpakaian sopan serta tidak menyebabkan tindak kriminal. Semoga, informasi ini menjadi pengetahuan baru yang bermanfaat buat kita semua.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading