Sukses

Lifestyle

Pemerintah Dukung Penuh Event Pameran Citra Batik Nusantara 2016

Batik merupakan warisan budaya yang sangat berharga. Keindahan batik Indonesia tidak bisa dipungkiri dan tidak akan pernah habis dari sisi desain serta coraknya. Di bulan kemerdekaan ini, PT. Mediatama Binakreasi kembali menggelar event besar yang memaknai kearifan lokal bertajuk Citra Batik Nusantara, Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan 2016) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta dari tanggal 25-28 Agustus 2016 nanti.

Pameran ini didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Yayasan Batik Indonesia. Dengan menampilkan batik bernuansa premium seperti batik tulis, cap serta berbagai kombinasi dengan original dan berbeda-beda. Acara tersebut dibuka resmi oleh istri dari Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla.
Foto: copyright Vemale.com
"Industri batik nasional merupakan lahan industri besar yang menggerakkan perekonomian nasional. Memajukan ekonomi kreatif dalam negeri juga merupakan tantangan untuk memasuki pasar global yang semakin kompetitif," ungkapnya di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Agustus 2016.
Foto: copyright Vemale.com
Menurutnya, melalui pameran ini animo masyarakat tetap tinggi terhadap pengembangan batik nasional. Dan gelaran pameran seperti ini menjadi bukti bahwa ekonomi kreatif nasional dalam mengembangkan industri batik dalam negeri tetap konsisten.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu dan konsisten maka para perajin batik Indonesia diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas produknya. Melalui pameran akbar tersebut karya nyata bangsa Indonesia bisa ditunjukkan kepada dunia. Yuk terus dukung warisan budaya ini Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading