Sukses

Lifestyle

Tips Hemat Saat Kamu Solo Trevelling

Seringkali jalan-jalan terkendala dengan teman yang menemani. Kamu sedang free, teman sedang banyak kegiatan sehingga kamu membatalkan niat jalan-jalan kamu. Travelling bersama teman memang menyenangkan, salah satunya adalah bisa sharing cost, sehingga lebih hemat. Tapi jika menunggu teman membuat kamu batal liburan tentu tidak ingin bukan?

Nah, jika kamui ingin solo travelling tanpa perlu takut uang kamu menipis. Berikut adalah tips hemat untuk melakukan solo travelling.

    Pilih Hari yang Tepat

    Jika kamu berencana travelling, hindari berangkat pada akhir pekan karena tiket biasanya mahal. Pilih berangkat hari selasa dan pulang menjelang akhir pekan. Kamu dapat menghemat biaya tranportasi dan jika beruntung kamu juga mendapat harga yang murah untuk penginapan.

    Gunakan Transportasi Umum

    Tidak perlu gengsi kemana-mana harus menyewa mobil dan sopir. Gunakan transportasi umum akan membuat kamu lebih hemat. Jika tidak terpaksa lebih baik kamu menghindari naik taxi.

    Manfaatkan Kenalan

    Alih-alih meminta bantuan guide lokal, lebih baik manfaatkan kenalan kamu di kota tersebut. Ajak mereka berkeliling. Selain itu warga lokal biasanya lebih tahu tempat yang asik dan tentu saja murah. Hehehe.

    Cari Penukaran Uang yang Tepat

    Jangan malas bertanya. Saat kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, pastikan kamu tahu tempat penukaran yang memiliki rate tidak mahal. Jika memang di hotel lebih murah untuk menukar uang, jangan ragu untuk memanfaatkannya.

    Mencari Kupon Diskon

    Tidak perlu malu berburu kupon diskon. Untuk menghemat beberapa pengeluaran kamu perlu menekan beberapa biaya tidak penting bukan. Jadi mencari kupon diskon sangat penting. Untuk pembayaran jumlah besar, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit karena lebih hemat.

Nah, demikian Ladies cara menghemat saat melakukan solo trevelling. Sendiri bukan menjadi alasan untuk tidak bahagia bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading