Sukses

Lifestyle

Masjid Ramlie Musofa, Taj Mahal Indonesia di Sunter Jakarta Utara

Memasuki kawasan Sunter dan tak jauh dari Danau Sunter, kamu akan melihat bangunan Islamic megah berwarna putih di pinggir jalan. Bangunan itu adalah Masjid Ramlie Musofa. Perlu kita tahu, bangunan yang berdiri di tengah-tengah perumahan ini setidaknya baru sebulan dibuka. Masjid yang telah dibangun sejak tahun 2011 ini, tepat pada tanggal 15 Mei 2016 baru saja diresmikan.

"Baru sebulan dibuka dan tanggal 15 Mei kemarin masjid ini baru di resmikan. Iya benar, pemiliknya adalah bapak Ramlie," ucap salah satu petugas masjid kepada Vemale di jalan Danau Sunter Raya Jakarta Utara pada Kamis tanggal 30 Juni 2016.

Masjid Ramlie Musofa | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Saat masuk ke dalam area masjid untuk melihat lebih dekat, selain tulisan masjid yang bertuliskan Mandarin ada juga tulisan ayat Al'quran yang bertuliskan tiga bahasa yakni Mandarin, Arab dan Indonesia. Tulisan itu terletak di dinding dekat tangga masuk ke dalam masjid dan di depan tangga. Keberadaannya menandakan pemilik dari Masjid Ramlie Musofa adalah seorang mualaf keturunan Tionghoa.

Keindahan bangunan di setiap sudut ini membuat siapa saja tertarik untuk beribadah. Menurut pandangan mata tim Vemale, tidak sedikit orang yang lewat baik berkendaraan roda dua atau empat berhenti untuk melakukan ibadah salat di masjid ini. Maka tak heran, bila kamu ingin datang ke masjid tersebut perjalanan kamu akan sedikit tersendat. Dengan konsep yang mengesankan dan didominasi oleh warna putih, masjid ini terlihat mirip dengan Taj Mahal yang ada di India.

Masjid Ramlie Musofa | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Saya hanya lewat saja, tapi pas banget adzan Ashar. Jadi saya berhenti untuk salat. Bagus bangunannya. Besar banget, yang di dalam juga bagus banget," kata salah satu jamaah yang kebetulan lewat lantas berhenti untuk mendirikan salat Ashar.

Di bulan Ramadan, bangunan yang kira-kira luasnya mencapai 2.000 meter persegi ini ramai dikunjungi jamaah dari mana saja. Selain untuk beribadah, masjid ini juga mengadakan kegiatan mulia lain seperti acara buka bersama. Wah, masjid yang indah ya. Semoga, masjid ini bisa menjadi masjid yang bisa membuat setiap jamaah tak hanya kagum dengan keindahannya tetapi juga semakin khusyuk dalam beribadah dan menjalankan berbagai kebaikan.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading