Sukses

Lifestyle

Agar Mudik Kamu Menyenangkan, Persiapkan Hal Ini

Mudik lebaran mungkin menjadi agenda rutin setiap tahun bagi kamu. Pulang ke kampung halaman, untuk bertemu dengan keluarga dan menikmati liburan panjang bersama keluarga. Nah, agar persiapan mudik kamu tidak berantakan dan kamu dapat menikmati perjalanan mudik. Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Mulai packing barang bawaan hingga barang yang wajib kamu bawa selama mudik. Ladies, berikut adalah tips agar perjalanan mudik kamu menyenangkan. Here we go!

    Persiapan Packing

    Pekerjaan packing sebelum lebaran memang kesannya sepele namun mampu menyita waktu. Mengatur koper agar muat dengan semua barang yang akan kamu bawa saat mudik. Belum lagi oleh-oleh yang harus kamu bawa. Persiapkan packing jauh-jauh hari, dengan mencatat semua barang yang harus kamu bawa. Agar tidak kelupaan, kamu boleh mencatatnya. Agar pakaian yang kamu bawa muat di koper kamu, gulung pakaian kamu saat memasukkan dalam koper.

    Tandai Lokasi Penting

    Sebelum melakukan perjalanan mudik, tandai lokasi penting selama mudik seperti lokasi ATM, rumah makan, pom bensin, rumah makan, rumah sakit dan mini market. Hal ini penting agar kamu tidak bingung saat membutuhkan tempat tersebut. Jangan mengandalkan GPS, kamu juga perlu menyiapkan peta untuk jalur mudik kamu.

    Jangan Lupa Power Bank

    Menyiapkan power bank sangat penting, tentu selama perjalanan kamu tidak ingin kehabisan daya untuk ponsel kamu bukan? Isi penuh daya power bank sebelum dibawa dalam perjalanan mudik.

    Peralatan Kosmestik

    Meskipun sedang melakukan perjalanan mudik yang tentu menyita tenaga, karena kemungkinan terjebak macet dan lain sebagainya. Maka membawa peralatan make up sangat penting. Siapkan pelembab wajah dan body lotion agar menjaga kulit kamu tetap terhidrasi. Serta siapkan pelembab bibir agar kamu tetap tampil fresh selama mudik.

    Makanan Ringan

    Siapkan makanan ringan yang cukup, hal ini mengantisipasi saat dalam perjalanan sudah masuk waktu berbuka. Sehingga kamu tidak perlu bingung untuk mencari makanan untuk membatalkan puasa kamu. Selain itu makanan ringan dapat membantu menunda lapar.

Nah, Ladies demikian persiapan yang dapat kamu lakukan saat akan mudik. Persiapkan sebaik mungkin agar perjalanan mudik kamu menyenangkan. Selamat mudik, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading