Sukses

Lifestyle

Persiapkan Mudik Dengan Baik, Jangan Lupa Bawa Barang Wajib Ini

Tak terasa, kira-kira satu minggu lagi sudah tiba saatnya Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Nah, bagi kamu yang sedang di luar kota atau tinggal jauh dari kampung halaman, sudah mempersiapkan segala hal untuk mudik apa belum? Berbicara mengenai mudik, kemungkinan besar puncak mudik akan terjadi di minggu-minggu ini. Ada beberapa orang yang bisa saja mudik menggunakan kendaraan pribadi, ada pula yang mudik menggunakan kendaraan umum.

Agar mudik tetap nyaman dan aman serta menyenangkan, usahakan untuk mempersiapkan kebutuhan mudik dengan baik dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Ya, minimal 3 atau 2 hari sebelum hari H untuk benar-benar mudik. Pastikan pula untuk tidak melupakan membawa barang-barang wajib yang menjadi kebutuhan pokok selama di kampung halaman atau di tujuan mudik. Ada pun beberapa barang yang wajib untuk kamu bawa dan nggak boleh ketinggalan saat akan mudik antara lain adalah sebagai berikut.

    Baju

    Barang pertama yang nggak boleh ketinggalan adalah baju. Yap, kamu harus bawa baju ganti untuk mudik. Nggak hanya baju saja, kamu juga nggak boleh melupakan membawa pakaian dalam. Tak perlu membawa baju terlalu banyak, yang penting cukup untuk ganti beberapa hari ke depan selama mudik. Tapi, jika kamu merasa membawa baju menyusahkan, kamu cukup membawa banyak uang saja sebagai dana membeli baju di tujuan mudik. Pastikan pula untuk membawa perlengkapan baju lain seperti aksesoris berupa tas, sepatu atau jam tangan dan perhiasan secukupnya.

    Gadget dan Perlengkapannya

    Barang kedua yang nggak boleh ketinggalan saat mudik adalah gadget dan segala perlengkapannya. Mengingat perjalanan menuju kampung halaman nggak sebentar, usahakan tidak melupakan membawa perlengkapan gadget seperti halnya charger, headset dan sejenisnya. Yang terpenting adalah jangan lupa buat memiliki pulsa atau paket internet agar selalu terhubung dengan orang rumah atau saudara terdekat di daerah tujuan mudik.

    Obat-Obatan

    Ketika mudik dan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, pastikan untuk membawa obat-obatan buat keluarga. Obat-obatan bisa mulai dari obat gosok atau minyak angin, obat anti mabuk perjalanan atau obat lain yang diperlukan keluarga selama mudik. Biar tetap semangat dan bugar selama di perjalanan, jangan lewatkan untuk membawa makanan dan minuman yang bisa menutrisi tubuh dengan baik selama perjalanan jika mudik dilakukan dengan membawa kendaraan pribadi. Kalau pun malas membawa makanan dan minuman sendiri, kamu dan keluarga bisa mampir ke warung makan selama di perjalanan.

    Oleh-Oleh

    Karena sudah lama nggak berkunjung ke kampung halaman, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman saat mudik. Akan lebih afdol, jika oleh-oleh yang kamu bawa adalah makanan khas atau sesuatu yang khas di kota atau daerah dimana kamu tinggal sekarang.


Ladies, itulah beberapa barang yang sebaiknya bahkan dikatakan wajib untuk dibawa saat mudik. Selain membawa barang di atas, jangan lupa pula buat membawa kunci rumah atau barang berharga demi keamanan rumah selama ditinggal mudik. Oh iya, jangan lupa buat bawa kosmetik demi tetap menjaga kecantikan serta keanggunan kamu ya? Well, sudah siap-siap atau bahkan sudah mudik kah ini? Selamat mudik dan selamat menikmati libur lebaran.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading