Sukses

Lifestyle

Alergi Lipstik, Bibir Wanita Ini Bengkak dan Dilarikan ke UGD

Memilih jenis lipstik dan kosmetik yang akan kita pakai memang perlu ketelitian. Selalu teliti bahan yang terkandung dan pastikan kita tak memiliki alergi dengan bahan-bahan yang digunakan. Jangan sampai kamu mengalami alergi sampai harus dilarikan ke rumah sakit seperti yang dialami Lily Cleopatra Maurice ini.

Lily, wanita asal Orlando, Florida ini suatu hari pergi ke Walmart dan membeli sebuah lipstik produk CoverGirl Queen Collection. Dilansir dari dailymail.co.uk, Lily kemudian menggunakan lipstik itu dan keesokan paginya ia terbangun dengan kondisi bibir bengkak. Jelas hal ini membuat Lily panik.

Lily pun dilarikan ke Unit Gawat Darurat untuk segera mendapat penanganan tepat. Dokter yang memeriksanya memberitahunya bahwa alergi yang dialaminya bisa saja berakibat fatal jika tak segera ditangani. Setelah mengalami kejadian tersebut, Lily kemudian mengunggah foto-fotonya di media sosial.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Tolong berhati-hatilah dengan produk lipstik CoverGirl Queen Collection," tulis Lily di akun Facebook-nya. Dalam foto-foto yang ia unggah, terlihat bibir bagian bawah Lily bengkak sangat parah. Melihatnya jadi ngeri juga, ya. Foto-foto Lily itu pun jadi viral dan telah di-share lebih dari 56 ribu kali. Lalu apa sebenarnya penyebab alergi yang dialami Lily? Benarkah karena kandungan dari lipstik yang ia gunakan?

Sementara itu Laura Brinker dari CoverGirl Communication memaparkan kalau pihaknya sudah menghubungi Lily. "Kami lega mendengar ia baik-baik saja dan sedang menunggu responnya. Di CoverGirl, keamanan orang-orang yang menggunakan merek kami jadi prioritas paling utama. Kami melakukan pengujian ekstensif pada semua produk kami untuk memastikan semua aman dan efektif," papar Laura. Para ahli pun menyatakan kalau bahan-bahan yang digunakan di produk lipstik itu sudah aman.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Tak ada bahan yang tertulis di komposisinya yang asing untuk produk lipstik," jelas Randy Schueller, pakar kimia kosmetik. Dia meyakini kalau bahan-bahan yang digunakan oleh CoverGirl sudah aman. Hanya saja sejumlah bahan pewangi dalam produk bisa saja menimbulkan alergi pada sebagian kecil orang, tapi hal ini jarang sekali terjadi.

Kondisi Lily pun sudah makin membaik. Banyak orang yang memberinya dukungan di Facebook dan Lily sangat berterima kasih. Lily hanya mewanti-wanti agar kita semua bisa lebih berhati-hati lagi membeli produk kosmetik yang akan kita gunakan. Selalu teliti sebelum membeli karena bisa jadi kita punya alergi terhadap bahan tertentu yang terkandung di lipstik atau kosmetik yang kita gunakan.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading