Sukses

Lifestyle

Billboard Ini Mampu Mengeluarkan Keringat Manusia, Ini Tujuannya

Jika kita melihat ke jalanan hari ini, seringkali mata kita dijejali dengan pemandangan aneka billboard yang membuat sesak jalanan. Begitu banyak iklan yang ditampilkan, bukannya membuat terhibur tetapi justru membuat pemandangan kota menjadi kotor.

Namun, tak selamanya billboard membuat pemandangan kota menjadi tak sedap lho, Ladies. Sebuah perusahaan periklanan asal Brazil mengubah billboard menjadi sebuah media perangkap jitu nyamuk-nyamuk penyebar virus Zika.

Ide genius ini dibuat oleh agency periklanan bernama Posterscope. imitasi yang terbuat dari lactic acid dan CO2. Kedua senyawa ini disukai nyamuk untuk berkembang biak dan meletakkan telur-telurnya. Uniknya, billboard jebakan ini mampu menarik perhatian nyamuk-nyamuk hingga jarak 2,5 mil. Billboard ini juga dilengkapi lampu fluorescent hitam agar semakin memikat perhatian nyamuk.

Setelah nyamuk masuk dalam perangkap billboard, mereka tidak dapat keluar lagi hingga dehidrasi dan mati perlahan-lahan, kemudian jatuh ke bagian bawah billboard.

Foto: copyright fastcompany.com

Seperti yang kita tahu, virus Zika telah menyebarkan teror biologis bagi seluruh dunia. Semoga dengan ide genius ini setidaknya dapat mengurangi penyebaran virus yang dibawa oleh nyamuk ke seluruh dunia ya, Ladies. Kapan ya kira-kira billboard genius ini diterapkan juga di Indonesia?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading