Sukses

Lifestyle

Nenek Keren, Jago Main Ski Walau Usianya Sudah 102 Tahun

Ski merupakan olahraga salju dimana pemainnya akan menyusuri salju menggunakan dua papan ski yang dipasang di kaki dan tongkat yang dibawa dengan tangan untuk membantu keseimbangan. Biasanya, olahraga ski ada di negara-negara yang memiliki banyak salju atau memiliki musim dingin. Selain sangat mengesankan, olahraga ski juga sangat menyenangkan dan membanggakan. Oh iya, ngomongin soal olahraga ski, mari kita berkenalan dengan wanita tertua pemain ski. Wanita ini adalah Hilda Jamieson (102).

Dikutip dari laman metro.co.uk, Hilda adalah orang pertama yang memperkenalkan olahraga ski di Skotlandia. Dari laporan yang ada, ia bermain ski sejak tahun 1930. Saat itu, ia bersama suaminya David Jamieson adalah orang pertama yang memperkenalkan ski di Skotlandia dan pernah menjuarai berbagai kompetisi ski.

Nenek Hilda dan anak cucunya | Photo: Copyright metro.co.uk

Hilda yang telah menggeluti olahraga ski kurang lebih selama 80 tahun ini akhirnya memutuskan untuk pensiun dari olahraga ski. Pensiun yang dilakukan Hilda ini tentu bukan tanpa alasan. Selain usianya yang memang sudah tidak memungkinkan untuk berselancar di salju, kondisi kesehatan matanya yang terganggu dan hampir buta juga membuatnya memutuskan untuk berhenti main ski.

Meski ia kini telah berhenti main ski, buah hati dan cucu-cucunya saat ini menjadi penerusnya yang begitu suka dan hobi main ski. Yang lebih keren lagi, beberapa buah hati dan cucu Hilda sempat menjuarai beberapa kompetisi ski. Hilda juga telah membangun arena ski di Inggris. Arena ski tersebut bernama Glenshee Ski Center, sebuah arena ski yang digadang-gadang sebagai arena ski terbaik di Inggris.

Nenek Hilda dan anak cucunya saat main ski | Photo: Copyright metro.co.uk

Hilda mengatakan, "Aku sangat mencintai dan menyukai ski. Tapi kini, aku harus pensiun karena kondisi kesehatanku yang tak memungkinkan lagi buat main ski. Pertama kali main ski, saat itu tahun 1930. Ski telah menjadi bagian terpenting di hidupku." Saat ini, nenek Hilda telah memiliki beberapa orang anak, 10 cucu dan 20 cicit. Dan beberapa di antara mereka telah menjadi juara ski di berbagai kompetisi ski dunia sebagai perwakilan di Skotlandia.

Nenek Hilda | Photo: Copyright metro.co.uk

Wew, apa yang dilakukan nenek Hilda dan juga anak cucunya sangat keren ya? Nggak apa-apa jika saat ini nenek Hilda sudah tidak main ski lagi. Meski ia telah pensiun, ia tetap menjadi seorang pemain ski yang paling keren, mengesankan dan mengagumkan bagi para pecinta ski khususnya pecinta ski di Skotlandia. Tetap semangat nenek Hilda... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading