Sukses

Lifestyle

Pelukan dan Bahagia, Rahasia Panjang Umur Nenek 102 Tahun

Umumnya, rata-rata usia manusia adalah 60 sampai 70 tahun. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang bisa berusia melebihi usia rata-rata. Beberapa orang bisa berusia hingga 100 tahun atau bahkan lebih. Siapa sih yang nggak ingin punya umur panjang ditambah tubuh yang selalu sehat dan bugar? Saya pastikan, semua orang tentu ingin memiliki umur panjang. Tapi tetap, ketika menginginkan umur panjang dan sehat, menjalankan pola hidup sehat tetap harus dilakukan.

Dari sekian banyak orang yang panjang umur dan tubuhnya sehat, mereka semua tentu punya rahasia kenapa mereka bisa berumur panjang. Jika sebelumnya ada seorang nenek yang berusia 100 tahun dan rahasia panjang umurnya adalah tidak minum minuman alkohol, kali ini seorang nenek yang berusia 102 tahun juga bagi rahasia kenapa ia bisa panjang umur.

Nenek Dora | Photo: Copyright metro.co.uk

Dikutip dari laman metro.co.uk, nenek bernama Dora asal Chippy mengaku bahwa kunci panjang umurnya sangat sederhana. Agar ia panjang umur dan tidak mudah sakit, nenek ini mengaku bahwa ia berusaha selalu bahagia dan tidak cemas. Menurutnya, dengan hidup bahagia dan tenang serta jauh dari perasaan cemas, hal ini akan membuatnya tetap sehat. Tak hanya itu saja, nenek yang juga masih sehat bugar meski usianya seabad ini mengungkapkan bahwa pelukan juga menjadi kunci panjang umurnya,

Dora mengatakan, "Aku selalu menghindari perasaan cemas. Aku mencoba untuk menjadi pribadi yang tenang dan bahagia. Dalam sehari, aku akan memeluk orang tercintaku agar aku bisa merasa selalu aman dan nyaman. Inilah yang membuatku panjang umur. Ini sungguh tidak sulit. Semua orang bisa melakukan hal ini."

Nenek Dora | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari laporan yang ada, nenek Dora lahir pada tahun 1914. Ia tumbuh menjadi gadis kecil yang bahagia dan pekerja keras. Ia juga merupakan anak yang patuh dan suka membantu orang tuanya yang bekerja sebagai penjual ikan dan keripik. Dan saat usia Dora 24, ia menikah dengan suaminya John. Pasangan ini hidup rukun dan saling sayang satu sama lain. Mereka dikaruniai dua putera yakni Sinatra dan Dean Martin. John sendiri meninggal dunia beberapa tahun lalu saat usianya 81 tahun.

Nenek Dora usia 102 tahun | Photo: Copyright metro.co.uk

Dora mengatakan, "Selama menikah, kami selalu hidup sederhana. Meski kami bukan seorang yang kaya, kami selalu hidup bahagia. Kami dikelilingi banyak orang baik yang selalu peduli dan sayang pada kami. Inilah yang membuatku tenang hingga saat ini. Aku nyaman dengan hidupku dan aku bahagia. Kebahagiaan inilah yang membuatku bisa bertahan sampai saat ini. Satu lagi, selalu peluklah orang yang kamu cintai agar kamu selalu kuat. Entah apa yang dikatakan orang lain. Tapi, pelukan bisa membuatmu lebih kuat dan tenang."


Semoga, nenek Dora tetap sehat dan bahagia selalu. So Ladies, ketika kamu ingin panjang umur seperti nenek Dora, pastikan untuk selalu bahagia dan hindari perasaan cemas ya? Tak ada salahnya jika kamu selalu memeluk orang tercinta dengan penuh ketulusan agar kamu merasa nyaman, tenang serta bahagia. Terlepas dari dua hal ini, pastikan bahwa kamu memiliki pola hidup sehat, olahraga cukup dan istirahat cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading