Sukses

Parenting

Dulu Diterlantarkan Orang Tua, ini Kondisi Hope Sekarang

Masih ingatkah kamu akan seorang balita yang bernama Hope? Hope adalah seorang balita asal Nigeria yang menjadi sorotan dunia beberapa bulan lalu setelah foto-fotonya yang viral dan menggetarkan hati serta membuat semua orang menangis tersebar luas di internet. Bagaimana tidak menangis, saat itu kondisi Hope begitu memprihatinkan. Tubuhnya kurus, ia tidak terawat dan harus berjuang sendiri untuk hidup setelah orang tuanya membuangnya dan menganggapnya sebagai penyihir.

Lantas, apa kabar Hope sekarang? Apakah kondisinya juga masih memprihatinkan dan ia masih harus berjuang sendiri untuk hidup? Jawabannya tidak. Kini kita semua bisa tersenyum dengan kabar terbaru dari Hope. Karena apa? Karena, anak ini kini tumbuh dan berkembang menjadi anak yang lebih terawat, lebih mengesankan serta lebih sehat.

Hope dua bulan yang lalu | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, setelah seorang wanita mulia bernama Anja Ringgren Loven yang bekerja sebagai aktivis dari African Children's Aid Education and Development Foundation menolong dan membawa Hope ke pusat perlindungan anak miliknya, kondisi Hope kini semakin membaik. Ia juga tumbuh menjadi anak yang periang, cerdas, penuh semangat dan ramah. Ia telah tumbuh dan berkembang menjadi anak yang lebih gemuk, menggemaskan serta dekat dengan anak-anak lain di mana ia tinggal sekarang.

Pertumbuhan dan pemulihan Hope dikatakan sebagai pemulihan yang luar biasa. Pasalnya, saat pertama kali ditemukan tubuhnya begitu kurus. Ada beberapa masalah kesehatan yang ia alami. Karena masalah tersebut, tim dokter harus berjuang keras untuk merawat dan mengobati Hope.

Hope saat ini | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Seorang dokter mengatakan, "Saat itu kondisi Hope begitu memprihatinkan. Agar kondisi pulih, ia harus menjalani serangkaian operasi. Ini memang cukup sulit dan berisiko. Tapi Hope, ia adalah anak yang luar biasa. Ia adalah anak yang punya semangat hidup tinggi dan begitu mengesankan. Ia kini bisa pulih dengan baik dan menikmati hidup yang lebih baik."


Sementara Anja, ia mengatakan, "Ribuan anak di Nigeria dituduh sebagai penyihir. Mereka dibuang oleh keluarganya. Mereka harus hidup dengan segala keterbatasan tanpa orang tua di sisinya. Tidak jarang mereka hidup dalam rasa takut dan rasa bersalah. Meski sebenarnya mereka semua tak tahu apa-apa. Membantu mereka adalah tugas kita bersama. Dengan dana yang kita berikan untuk mereka, kita akhirnya bisa membangun klinik dan tempat penampungan bagi ribuan anak tersebut. Aku berharap, banyak anak bisa diselamatkan dari tuduhan ini. Aku harap, mereka bisa menikmati hidup yang lebih baik seperti halnya Hope atau anak-anak lainnya.

Hope tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat dan mengesankan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Pusat perlindungan anak milik Anja ini sendiri didirikan pada akhir bulan Januari 2016. Tempat ini didirikan oleh Anja bersama suaminya yang bernama David Emmanuel Umem. Dengan mendirikan tempat ini, pasangan ini berharap bahwa mereka bisa menolong lebih banyak anak. Tak hanya Hope, dalam waktu beberapa bulan terakhir, pasangan ini juga telah menolong beberapa anak lain. Tak hanya menolong dan membantu di bidang kesehatan, pasangan yang dibantu beberapa aktivis lain ini juga memberikan pendidikan dan kenyamanan bagi anak-anak terlantar di Nigeria.

Hope bersama pengasuhnya dan anak lain | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Apa yang dilakukan Anja bersama suami dan aktivis lain ini sangat keren dan mengesankan ya? Semoga, Hope bisa tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi. Semoga, tidak hanya Hope yang bisa tersenyum bahagia dan menikmati hidup tapi juga anak-anak lain di sana. Semoga, ada Anja-Anja lain di luar sana di mana ia begitu peduli terhadap orang dan anak terlantar. Good Job Anja.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading