Sukses

Lifestyle

Demi Gigi Impian, Mahasiswa Ini Bikin Sendiri Behelnya

Amos Dudley, mahasiswa ini membenci giginya yang tak rata dan butuh kawat gigi untuk bisa memiliki gigi rata impiannya. Namun, sayang dia tak punya banyak uang untuk mendapatkan kawat gigi dari dokter atau rumah sakit. Akhirnya ia putuskan untuk membuat terobosan sendiri.

Dilansir dari buzzfeed.com, dengan memanfaatkan teknologi dan printer 3D, dia ciptakan sendiri behel yang diinginkannya. Sebagai mahasiswa jurusan desain di New Jersey Institute of Technology, sedikit banyak ia tahu cara memanfaatkan teknologi juga printer 3D. Sebenarnya ia sudah pernah pakai kawat gigi saat SMP tapi tak menggunakannya dengan baik. Sekarang ia menyesal dan ingin memperbaiki giginya.

Dalam blognya, Amos menulis, "Aku tak lagi tersenyum, itu karena aku tak menyukai gigiku." Amos pun mulai mencari tahu di internet tentang kawat gigi. Lalu ia menyadari sesuatu kalau behel yang ia lihat di internet sebenarnya bisa dibuat dengan menggunakan printer 3D.

Foto: copyright buzzfeed.com

Punya akses untuk menggunakan printer 3D, ia pun mencoba melakukan eksperimennya sendiri. Sebenarnya motivasinya membuat sendiri behel ini tak semata-mata karena urusan finansial tapi juga karena ia penasaran dengan eksperimen tersebut.

Dengan kemampuannya sebagai desainer, dia coba-coba membuat sendiri behel gigi. Kerja kerasnya akhirnya terbayar sudah. Dia berhasil membuat 12 behel plastik. Dan behel itu jadi proyek portofolio studinya.

Foto: copyright buzzfeed.com

Dan ternyata biaya untuk behel tersebut sangat terjangkau. Kalau behel yang biasa harganya bisa mencapai jutaan, behel buatan Amos ini harganya tak lebih dari 60 dolar atau 780 ribu rupiah. Wah, murah sekali ya.

Amos mencoba sendiri menggunakan behel tersebut. Hanya dalam waktu 16 minggu saja, giginya sudah bisa rata sesuai dengan impiannya. Amos mengatakan kalau behel tersebut transparan sehingga kalau dipakai tak terlalu kentara. Selama 16 minggu, ia harus mengganti set behelnya beberapa kali untuk mencapai bentuk rapi yang diinginkannya.

Foto: copyright buzzfeed.com

"Yang paling penting dari semuanya sekarang aku bisa tersenyum lagi. Itulah yang terpenting," ujar Amos. Meski banyak orang yang menyarankan Amos untuk mencoba terjun ke dunia bisnis dengan ciptaannya, ia masih belum punya rencana ke arah tersebut.

Menarik sekali ciptaan Amos ini, ya Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading