Sukses

Lifestyle

Setelah 8 Tahun, Tumor 16 Kg di Perut Irianita Dioperasi

Setiap orang pada dasarnya pasti ingin tumbuh dan berkembang dengan sehat, bugar juga tanpa menderita sakit apapun. Dan agar memiliki tubuh sehat, bugar serta jauh dari sakit, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menjaga pola hidup sehat.

Tapi, meskipun sudah menjaga pola hidup sehat setiap hari, tidak jarang seseorang tetap menderita sakit. Mulai dari sakit ringan hingga sakit berat sepertinya halnya tumor yang dialami oleh wanita berusia 22 tahun bernama Irianita Rojas Rasma berikut ini.

Irianita | Photo: Copyright singaporeseen.stomp.com

Dikutip dari laman singaporeseen.stomp.com, Irianita merupakan seseorang wanita yang berasal dari Peru. Dari laporan yang ada, selama 8 tahun terakhir ia telah menderita tumor di perutnya. Saking lamanya tumor tersebut tumbuh dan berkembang di perutnya, tumor itu kini beratnya mencapai 16 kg. Kasihan ya Ladies.

Namun jangan khawatir, kini tumor tersebut telah dihapuskan dari tubuh Irianita. Tepatnya pada tanggal 20 Februari 2016, wanita 22 tahun ini telah melakukan operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Acrhbisho Loayza National yang ada di ibu kota negara Peru. Operasi pengangkatan tumor ini sendiri telah dilakukan oleh beberapa tim dokter bedah yang sudah ahli dan berpengalaman di sana. Salah satu dokter tersebut adalah dr Luis Garcia Bernal.

Operasi terhadap Irianita | Photo: Copyright singaporenseen.stomp.com

dr Luis mengungkapkan, "Tumor yang ada di perutnya sangat besar. Mungkin memiliki diameter mencapai 50 cm. Ia kelihatan seperti sedang hamil. Tapi ukurannya lebih besar dua kali lipat. Beruntung, operasi berjalan lancar dan kondisinya kini semakin membaik."

Irianita setelah melakukan operasi | Photo: Copyright singaporeseen.stomp.com

Duh, kasihan sekali dengan apa yang dialami oleh Irianita ini ya. Tak hanya Irianita, semoga orang lain yang menderita penyakit sama dengannya bisa menjalani operasi pengangkatan tumor. Semoga kita semua sehat selalu.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading