Sukses

Parenting

Usia Hidup Tersisa 8 Minggu, Tetap Ceria Menunggu Donor

Siapapun bisa sakit dan memerlukan bantuan orang lain. Baik itu anak kecil, remaja, seseorang yang sudah dewasa atau bahkan orang tua. Sakit yang bisa menyerang pun mulai dari sakit ringan, sakit cukup serius atau bahkan sakit yang sangat serius dan mematikan seperti halnya leukimia. Kali ini, kisah sedih datang dari seorang gadis berusia 24 tahun bernama Virthiya Alphons. Ia adalah seorang gadis yang berprofesi sebagai mahasiswa kedokteran. Apa yang membuat kisahnya menjadi sedih?

Dikutip dari laman metro.co.uk, beberapa waktu yang lalu, Virthiya baru saja didiagnosa menderita leukimia. Karena leukimia yang ia derita bukan leukimia biasa, tim dokter mengatakan bahwa waktu bertahan hidup gadis ini hanya tersisa 8 minggu ke depan. Jika ia ingin sembuh dari sakitnya, tim medis menyarankan agar Virthiya menemukan pendonor sel induk untuk tubuhnya.

Virthiya tetap ramah dan ceria meski penyakit ganas sedang mengancam nyawanya | Photo: Copyright metro.co.uk

Jika selama 8 minggu atau 2 bulan ia tak bisa menemukan pendonor sel induk untuknya, tim medis mengatakan bahwa Virthiya bisa meninggal dunia. Atas apa yang diberitahukan oleh tim medis ini, saat ini gadis 24 tahun ini sedang gencar mencari pendonor sel induk untuknya. Setelah didiagnosa leukimia dan dikatakan sangat memerlukan sel induk, ia memposting kisahnya di media sosial pribadinya yakni facebook. Ia mengatakan, "Aku sangat membutuhkan donor sel induk untukku. Ini demi menyelamatkan hidupku. Aku sangat membutuhkan bantuan Anda semua."

Dikabarkan, Virthiya sudah menjalani perawatan dan kemoterapi terkait penyakit yang ia derita selama 4 minggu terakhir. Namun sayang, kondisinya saat ini terus melemah. Ia dan keluarga masih berusaha mencari pendonor yang siap menolong nyawanya. Gadis asal Sri Langka ini masih terus berharap bahwa ia bisa sembuh dari sakitnya dan melanjutkan hidupnya serta mewujudkan semua mimpi-mimpinya. Meski ia sakit keras dan sisa hidupnya tinggal beberapa minggu ke depan, Virthiya tetap ramah, murah senyum dan ceria.

Semoga, Virthiya segera menemukan pendonor yang siap membantunya ya. Semoga pula, ia bisa tetap kuat menjalani ini semua dan ia pun bisa pulih dari sakitnya. Tetap semangat Virthiya. Percayalah, Tuhan akan selalu ada di sampingmu dan maha tahu dengan apa yang terbaik buat kamu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading