Sukses

Lifestyle

Proyek Fotografi Empat Kakak Beradik Dibuat Selama 40 Tahun, Perhatikan Perubahannya

Pernah terbayang membuat karya fotografi dalam jangka waktu lama? Setiap potret memang bisa menyimpan cerita dan kenangan. Setiap foto dan gambar yang diabadikan dengan lensa kamera selalu punya keindahan dan keistimewaannya sendiri.

Tahun 1975, Nick Nixon, profesor fotografi di Massachusetts College of Art memotret istrinya dan tiga saudarinya. Dilansir dari brightside.me, empat kakak beradik tersebut menyukai foto keluarga yang sederhana tapi romantis. Sejak saat itu, mereka pun membuat proyek fotografi yang unik.

Potret pertama yang diambil tahun 1975. | Foto: copyright brightside.me

Setiap tahun, satu foto. Setiap tahun selama 40 tahun, keempat kakak beradik ini akan berfoto bersama dengan posisi yang sama. Sekalipun mereka tinggal di tempat yang berbeda, setiap tahun wajib berfoto bersama. Wah, hasilnya seperti apa?

Setiap foto, keempat kakak beradik ini selalu berada dalam urutan yang sama: Laurie, Heather, Bebe dan Mimi (dari yang paling bungsu hingga ke yang paling sulung). Selama 40 tahun, selain usia yang makin bertambah, ada banyak hal yang ikut berbeda . Mulai dari gaya rambut, fashion, dan wajah yang mulai keriput. Tapi aura yang dipancarkan tetaplah sama, terlihat hangat dan akrab.

Foto: copyright brightside.me

36 tahun sejak dimulainya proyek fotografi ini, Nixon memperkenalkan proyeknya kepada dunia dengan judul "The Brown Sisters". Ada 36 potret yang dipamerkan di sejumlah museum terkenal di seluruh dunia. Keluarga Brown pun jadi bagian dari sejarah.

Benar-benar karya yang unik, ya Ladies. Melakukan proyek fotografi selama 40 tahun,meski hanya satu foto per tahun, butuh komitmen dan konsistensi tersendiri dalam mengerjakannya. Tertarik untuk membuat karya seni fotografi seperti ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading