Sukses

Lifestyle

27 Kg, Ini Dia Kostum Nasional Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Delapan bulan sudah Anindya Kusuma Putri menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2015. Kini saatnya ia untuk menjalankan tugas yang lebih berat sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe. Ia harus bersaing dengan wanita-wanita cantik perwakilan seluruh negara di dunia untuk mengharumkan nama bangsa.

Dilansir oleh KapanLagi.com (26/11), berbagai persiapan yang sangat matang pun sudah dilakukan oleh Anindya. Salah satunya adalah perawatan kecantikan agar tampil maksimal di ajang pemilihan ratu sejagad tersebut.

"Dari awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2015 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional, saya sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya melakukan perawatan kecantikan di Taman Sari Royal Haritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh tim make up Artist dari Moo's Profesional Make Up," papar Anindya.

Seperti pada ajang-ajang sebelumnya, dalam kontes ini perwakilan Indonesia membawa misi untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia lewat busana yang akan dikenakan. Dari 25 set yang dibawa oleh Anindya, ada 1 busana khusus yang menggambarkan satu daerah. Busana tersebut adalah National Costume.
Foto: copyright KapanLagi.com
Masih dari perancang National Costume sebelumnya yakni Dynand Fariz, Indonesia akan menampilkan kebudayaan dari Bali. Kostum tersebut mengambil tema Mythical Eyes on Barong dan memiliki berat seberat 27 kg. Kostum cantik tersebut memang khusus didesain sesuai dengan budaya pulau Dewata.

"Baju ini beratnya 27 kilo, inspirasi yang diangkat dari pulau Dewata sebagai sesuatu yang dikeramatkan dan dikagumkan atas budaya Indonesia," ujar Anindya.

Anindya pun dijadwalkan berangkat kemarin 26 November 2015 untuk mengikuti tahap karantina dari tanggal 1-19 Desember 2015. Pada 20 Desember 2015 nanti malam puncak kontes pemilihan ratu sejagad ini akan digelar di Planet Hollywood Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat. Good luck untuk Indonesia dan kostumnya. Semoga bisa mengharumkan nama bangsa dan membanggakan Indonesia di kancah dunia.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading