Sukses

Lifestyle

Aku Muslim, Tapi Aku Bukan Teroris, Maukah Kalian Memelukku? (+Video Damai)

Tragedi mengerikan yang terjadi di Paris sekitar seminggu yang lalu masih menyimpan luka yang amat dalam di hati banyak orang. Dengan lebih dari 100 nyawa melayang, tragedi ini dikaitkan dengan jaringan terorisme. 

Di negara Eropa, seperti Perancis, agama Islam memang bukan menjadi agama mayoritas. Dengan merebaknya isu terorisme ini, mungkin sebagian besar penduduk yang beragama Islam merasa tertekan, karena agamanya disangkut pautkan dengan jaringan terorisme. Mungkin atas dasar itu pula, seorang pria Muslim di Paris melakukan hal yang sangat menyentuh, sembari mengirimkan pesan penting untuk seluruh dunia.

Video: copyright Youtube.com/IN THE NOW

Pria ini tampak berdiri di Place de la Republique, Paris, dengan mata tertutup, sambil membuka kedua tangannya. Di bawah kedua kakinya, ada 2 lembar kertas yang berisikan pesan. "Aku seorang Muslim, tapi orang bilang aku teroris", pada satu lembar kertas, dan "Aku percaya kamu, apakah kamu percaya padaku? Jika ya, peluklah aku", pada kertas yang lain. Apa yang dilakukan pria ini tentu menarik banyak perhatian, apalagi ia melakukannya di tempat umum yang ramai pengunjung.

Dan kepercayaan yang ia sampaikan itu tidak sia-sia, banyak sekali warga Paris yang datang dan kemudian memeluknya. Bahkan ada seorang wanita yang menangis tersedu-sedu sambil memeluknya, dan membuat seorang wanita lain ikut memeluk mereka berdua. 

Saat hari menjelang gelap, pria itu membuka penutup matanya, dan mengucapkan terima kasih pada semua orang yang sudah memeluknya. Ia juga mengatakan bahwa ia melakukannya untuk menyampaikan pesan. Ia memang seorang Muslim, namun itu bukan berarti bahwa ia seorang teroris. Ia tidak pernah membunuh siapapun. Bahkan, Jumat lalu adalah hari ulang tahunnya, dan ia bahkan tidak bisa pergi ke manapun.

copyright Youtube.com/IN THE NOW

Ia juga menyampaikan duka mendalam pada semua keluarga korban. Satu hal yang ingin ia tekankan, "Muslim bukan berarti teroris. Teroris adalah teroris, seseorang yang ingin membunuh manusia tanpa dasar apapun. Seorang Muslim tidak akan melakukannya, karena agama kami melarang hal itu," tutupnya.

Apa yang dilakukan pria ini, tentunya akan membawa pengaruh besar bagi dunia. Bukan hanya bagi umat Muslim, tapi bagi semua orang yang melihatnya. Jangan lupa sebarkan pesan ini, Ladies, because the said, terorist has no religion..

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading