Sukses

Lifestyle

Kesetiaan Pan Chuanming Baca Koran Selama 40 Tahun, Tak Tergoda Web Berita Canggih


Seperti yang kita tahu, era digital kini semakin canggih dan semakin mumpuni dari hari ke hari. Untuk mendapatkan informasi dari berbagai belahan dunia bahkan bisa dilakukan dalam hitungan menit atau detik. Tak hanya itu saja, akses komunikasi bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Walau era digital makin maju dan canggih, seorang pria bernama Pan Chuanming asal sebuah desa di luar kota Dazhu, Sichuan masih setia dengan koran cetak.

Pan dan koran koleksinya di rumah | Photo: Copyright shanghaiist.com

Seperti yang dilaporkan oleh shanghaiist.com, Pan telah setia mengoleksi dan membaca koran selama 40 tahun terakhir. Hebatnya, pria paruh baya ini menyukai koran sejak usianya masih 7 atau 8 tahun. Waktu itu, sang kakek yang mengajari Pan untuk menyukai koran dan tertarik pada surat kabar. Ia pun tak melewatkan waktu luangnya untuk sekedar membaca koran koleksinya.

Koran-koran koleksi Pan disimpan di 5 ruangan di rumahnya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kini, setidaknya ada koran seberat 7 ton di rumah Pan. Koran-koran itu masih dalam keadaan baik dan disimpan di 5 kamar di rumahnya. Walau cukup mengejutkan, pihak keluarga mengaku bahwa koran-koran yang ada di rumahnya tidak mengganggu mereka. Karena banyaknya koran di rumahnya, ia mengaku bahwa dirinya tak perlu meletakkan perabot rumah tangga. Di rumahnya, hanya ada beberapa perabot yang memang sangat dibutuhkan.

Kini, koran koleksi Pan telah mencapai 7 ton | Photo: Copyright shanghaiist.com

Saking banyaknya koran di rumahnya, Pan mengaku bahwa ia tak perlu memasang wallpaper untuk dindingnya. Melihat ada puluhan ribu koran yang menumpuk di rumahnya sudah membuatnya bahagia. Jika melihat foto-foto dari isi rumah Pan, kita bisa beranggapan bahwa rumah tersebut sudah mirip dengan perpustakaan. Walau begitu, Pan dan keluarga mengaku bahwa mereka tetap nyaman dan masih bisa bekerja dengan baik.

Wah, hobi yang unik ya Ladies. Gimana nih, ada juga nggak di antara kamu yang masih setia sama koran atau bahkan mengoleksinya seperti Pan ini?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading