Sukses

Lifestyle

Diabaikan Pemilik, Burung Kakatua Cari Perhatian Dengan Cabuti Bulunya Sendiri

Ketika seseorang dilanda berbagai masalah, tidak sedikit orang yang akhirnya mengalami stres atau bahkan depresi. Namun jangan salah Ladies, tak hanya manusia, saat dilanda masalah, hewan pun juga bisa mengalami stres dan depresi seperti burung kakatua yang satu ini. Seperti dikutip dari laman metro.co.uk, seekor burung kakatua bernama Hobby mengalami stres dan depresi.

Hobby yang kehilangan hampir seluruh bulunya karena ia stres | Photo: Copyright metro.co.uk

Hobby mengalami stres karena ia diabaikan dan tidak dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Merasa stres tidak dirawat dengan baik, Hobby pun memiliki tubuh yang kurus, bulu yang tipis dan raut wajah yang menyentuh hati. Pasalnya, Hobby tak pernah mendapat asupan gizi yang baik dari pemiliknya. Hobby juga memiliki kebiasaan buruk agar dirinya tak bosan dan tak stres. Burung cantik ini memiliki hobi mencabuti bulunya sendiri.

Hobby | Photo: Copyright metroc.o.uk

Menurut beberapa pecinta burung, kebiasaan Hobby ini dilakukan karena ia bosan dan stres. Tapi, beberapa pecinta burung lain mengatakan bahwa apa yang dilakukan Hobby adalah caranya untuk menarik perhatian pemiliknya. Mendengar ada seekor burung kakatua yang berada dalam kondisi tragis, Tallgrass Parrot Sanctuary menyelamatkan Hobby dan membawanya ke pusat rehabilitasi burung.

Saat diselamatkan, bulu pada tubuh Hobby sangat sedikit sekali. Bulu yang tersisa hanya ada di kepala. Namun beruntung, kini Hobby bisa tumbuh dan hidup lebih baik di bawah pengawasan Tallgrass Parrot Sanctuary. Mereka kini tengah berusaha memulihkan kondisi Hobby dan mencoba menyembuhkan stres yang dialaminya.

Bulu di tubuh Hobby tinggal di kepala | Photo: Copyright metro.co.uk

Ladies, semoga Hobby bisa pulih dengan baik dan ia pun memiliki tubuh yang cantik serta mengesankan lagi ya. Ketika kita memutuskan untuk memelihara hewan di rumah, apapun dan bagaimanapun kondisi hewan, pastikan untuk merawat dan menjaganya dengan baik. Pastikan untuk tidak pernah mengabaikannya karena hewan pun perlu kasih sayang yang tulus dari para pemiliknya.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading