Sukses

Lifestyle

Menggetarkan Hati, Anjing Selamatkan Bayi Baru Lahir Yang Dibuang Ibunya

Kabar menggetarkan hati sekaligus sangat menyentuh hati kali ini datang dari seekor anjing dan seorang bayi yang telah dibuang ibunya. Di saat tidak sedikit orang tua tega membuang bayi yang baru ia lahirkan, beberapa hewan justru menjadi penyelamat untuk bayi-bayi tersebut. Beberapa hewan bahkan dikatakan lebih menyayangi buah hati mereka melebihi manusia menyayangi buah hatinya. Dikutip dari laman snopes.com, seekor anjing yang dikatakan berasal dari Arab Saudi telah menjadi sorotan berbagai media dunia.

Anjing yang membawa bayi dengan mulutnya | Photo: Copyright snopes.com

Bagaimana tidak menjadi sorotan, aksinya sungguh sangat menggetarkan hati dan membuat siapapun yang mengetahuinya akan meneteskan air mata bahagia serta kagum padanya. Pasalnya, anjing ini telah menyelamatkan seorang bayi yang baru saja dilahirkan namun telah dibuang ibunya di dekat tempat sampah di sebuah jalan. Menurut beberapa laporan, anjing tersebut sedang mencari makanan di sana. Saat ia mencari makanan tersebut, ia menemukan seorang bayi.

Anjing itupun membawa sang bayi dengan mulutnya. Ia lantas membawa sang bayi menuju rumah salah seorang warga terdekat. Si anjing baik hati meletakkan bayi tepat di depan pintu salah seorang warga. Hingga warga pemilik rumah ke luar untuk melihatnya. Saat melihat ada bayi di depan pintu rumahnya, warga tersebut lantas membawa sang bayi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dan kini, surat kabar harian Saba di Saudi mengatakan jika bayi selamat dan dalam kondisi baik.

Anjing penyelamat bayi | Photo: Copyright snopes.com

Tidak disebutkan secara detail kapan dan di mana peristiwa ini terjadi. Apakah itu di Teluk Raya atau di daerah lain. Namun yang pasti, apa yang telah dilakukan si anjing telah membuat hati banyak orang di seluruh dunia merasa perih sekaligus bahagia. Sejak potret anjing membawa bayi tersebut tersebar luas di media, banyak orang memuji dan kagum pada si anjing. Aksi ini sekaligus menasehati kita semua untuk selalu sayang dan memperlakukan bayi dengan baik. Apapun dan bagaimanapun kondisi bayi. Para netizen di seluruh dunia bahkan tanpa henti memuji tindakan anjing. Banyak yang mengatakan bahwa anjing tersebut dianggap lebih berperikemanusiaan daripada si ibu bayi.

Ladies, sungguh peristiwa yang menggetarkan hati dan membuat kita terpana ya. Semoga apa yang dilakukan anjing ini benar-benar bisa menjadi nasehat untuk kita semua. Nasehat di mana tak seharusnya kita berlaku jahat pada bayi yang tak berdosa dan bersalah sama sekali.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading