Sukses

Lifestyle

Terlalu Keras Saat Buang Ingus, Mata Wanita Ini Bengkak

Mata bengkak, biasanya dialami seseorang ketika ia baru saja terbentur benda tajam, mendapat pukulan atau karena menderita sakit mata tertentu. Tapi tidak dengan mata wanita satu ini. Karena terlalu keras dan semangat saat buang ingus, mata wanita ini justru mengalami bengkak parah. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, mata wanita yang tidak disebutkan namanya ini bengkak seukuran bola golf.

Menurut dokter yang menanganinya, jika kondisi ini tidak segera diatasi, hal ini bisa saja menimbulkan kebutaan. Dokter di Rumah Sakit Universitas Leicester Royal Infirmary di mana wanita 32 tahun tersebut berobat mengatakan jika buang ingus terlalu keras atau terlalu dipaksa bisa membuat tekanan pada mata. Jika tekanan ini terlalu berat, hal inilah yang menjadikan mata bengkak.

Mata wanita yang bengkak setelah buang ingus | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Saat tiba di rumah sakit, bengkak yang dialami wanita tidak terlalu parah. Namun, beberapa saat kemudian, matanya menjadi sangat bengkak. Wanita tersebut juga mengaku jika matanya sangat sakit. Saat dilakukan pemeriksaan, dokter menemukan bahwa si wanita mengalami orbinal emphysema atau suatu kondisi yang membuat mata bengkak di mana hal ini terjadi karena udara dipaksa masuk ke jaringan lembut sekitar mata.

Di beberapa kasus, dokter mengatakan jika kondisi ini bisa membuat penderitanya buta. Tekanan pada mata membuat saraf optik pada mata akan kehilangan banyak darah dan mata pun mengalami infeksi. Dari pemeriksaan yang dilakukan dokter kepada si wanita, dokter juga menemukan bahwa tulang hidung wanita mengalami patah.

Udara yang menekan mata saat buang ingus diduga penyebab utama mata menjadi bengkak | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dokter sendiri masih mencari tahu apa penyebab dari patah tulang hidung tersebut. Saat dimintai keterangan, si wanita tak ingat apa yang membuatnya mengalami patah tulang pada hidung. Yang pasti, kondisi ini sangat mengerikan dan mengkhawatirkan. Duh, tentu sakit dan mengerikan sekali ya Ladies.

Agar peristiwa seperti ini tidak pernah menimpa kita, pastikan untuk membuang ingus sewajarnya saja. Jangan terlalu keras dan kasar saat buang ingus. Semoga wanita ini bisa segera pulih dan ia tak lagi melakukan kesalahan yang sama saat buang ingus ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading