Sukses

Parenting

Beredar Foto Guru TK Memukul Murid Dengan Tongkat Bambu, Bikin Murka Netizen

Orang tua mana yang tak kecewa, sedih, cemas dan marah jika melihat buah hati tercinta justru diperlakukan tidak baik oleh orang lain. Terutama, jika orang lain tersebut adalah guru dari buah hati yang seharusnya mendidik, melindungi dan merawat dengan baik buah hati. Baru-baru ini, netizen dan para orang tua kembali dibuat murka serta merasa cemas luar biasa ketika sebuah potret seorang guru tengah memukul para muridnya di China beredar di internet.

Seperti dilansir dari laman shanghaiist.com, peristiwa pemukulan guru terhadap murid ini terjadi di sebuah taman kanak-kanak di Xinhui, provinsi Guangdong, China. Dalam foto yang beredar, seorang guru perempuan dengan pakaian berwarna biru muda memukul satu persatu murid sebelum mereka masuk ke dalam kelas.

Guru dan murid sebelum masuk kelas | Photo: Copyright shanghaiist.com

Sedikitnya ada sekitar 20 murid berusia 4 sampai 5 tahun yang berbaris di depan kelas dan hendak masuk ke dalam kelas. Dari rekaman foto dan video yang beredar, guru yang tidak disebutkan namanya tersebut terlihat memukul murid dengan tongkat bambu sebanyak 3 sampai 5 kali ke tubuh setiap murid. Beberapa laporan menyebutkan, hal ini dilakukan guru agar para murid tidak ketiduran saat mereka belajar di dalam kelas.

Guru tertangkap kamera memukul satu persatu murid dengan tongkat bambu yang ia bawa | Photo: Copyright shanghaiist.com

Apa yang dilakukan sang guru ini ternyata juga diketahui oleh guru lain yang ada di sekolah tersebut. Hanya saja, para guru lain seolah tak mempermasalahkan hal ini dan membiarkan hal ini terus terjadi. Untuk itulah, banyak netizen merasa murka dan menyayangkan apa yang dilakukan guru. Meski niat guru baik yakni agar murid tidak ketiduran di kelas, hal ini tentu saja bisa menimbulkan trauma dan perasaan cemas dari murid ataupun orang tua.

Memukul murid dengan tongkat bambu adalah peringatan dari guru anak murid tidak tidur saat di kelas | Photo: Copyright shanghaiist.com

Setelah beberapa foto dari guru memukul murid tersebut beredar, pihak sekolah melarang semua awak media untuk meliput kegiatan belajar mengajar mereka. Menurut kepala sekolah, kasus ini terlalu dibesar-besarkan. Pihak sekolah juga berjanji akan memperbaiki serta memperhatikan karakter serta cara mengajar para guru di sana.

Mmm, melihat kasus ini, bagaimana nih menurut kamu Ladies? Semoga saja, setelah ini, sekolah TK tersebut benar-benar memperhatikan serta memperbaiki kinerja serta cara mengajar mereka ya?





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading