Sukses

Lifestyle

Ajaib: Arpit Gohil, Remaja India Yang Punya Jantung di Luar Tubuh Tumbuh Sehat

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Yap, tanpa adanya jantung ataupun ketika jantung bermasalah, kesehatan seseorang juga akan bermasalah bahkan bisa jadi meningkatkan risiko kematian.

Namun, rupanya tidak dengan remaja laki-laki satu ini. Meski ia mengalami masalah pada jantungnya, ia tetap tumbuh menjadi seorang yang sehat dan normal seperti manusia lain pada umumnya. Dikutip dari laman metro.co.uk, remaja tersebut bernama Arpit Gohil. Walau jantungnya ada di luar tubuh, ia bisa tumbuh menjadi remaja yang sehat.

Arpit Gohil | Photo: Copyright metro.co.uk

Padahal, saat ia dilahirkan 18 tahun yang lalu, dokter yang menangani proses persalinannya mengatakan bahwa usia Gorpit tak bisa lebih dari 1 hari. Ajaib, rupanya ia menentang anggapan dokter dan tumbuh serta berkembang menjadi seorang yang sehat dari hari ke hari. Arpit sendiri berasal dari Gujarat, India. Saat ini, ia bekerja di sebuah peternakan di desanya. Sesekali, ia juga membantu sang ayah yang bekerja sebagai petani di ladang.

Dulu, orang tua Arpit sempat putus asa ketika mengetahui kondisi buah hatinya yang berbeda. Kondisi ini sendiri di dalam medis disebut sebagai Pentalogy Cantrell. Sebuah kondisi dimana organ vital tubuhnya berada di tempat yang tak seharusnya. Biasanya, mereka yang terlahir dalam kondisi ini harus mendapat perhatian khusus atau melakukan operasi. Tapi, rupanya Arpit memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan ajaib sehingga ia tak perlu perlakuan khusus. Dengan kondisinya yang bisa dibilang berbeda, ia tetap bisa tumbuh dan berkembang seperti orang normal pada umumnya.

Arpit Gohil melakukan segala aktivitas hariannya seperti orang normal pada umumnya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kepada koran harian India, Daily Bhaskar, mengatakan

"Saya melakukan aktivitas sehari-hari seperti orang normal pada umumnya. Selama ini, saya tak pernah mengalami masalah dengan kesehatan saya. Saya biasa bekerja di ladang dan mengurus peternakan. Saya juga mencangkul, menjalankan traktor, naik sepeda dan melakukan hal serupa. Bersyukur, saya tidak pernah mengalami masalah dan tubuh saya selalu sehat."


Wah, mengesankan sekali dengan apa yang dialami oleh Arpit ya Ladies. Bagaimanapun kondisi tubuhnya, semoga ia tetap sehat dan tak mengalami masalah dengan jantungnya. Semoga Tuhan selalu bersamanya dan ia bisa selalu tumbuh serta berkembang menjadi lebih baik lagi dari ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading