KAPANLAGI NETWORK
MORE

Mencoba Terapi Beku Untuk Kecantikan, Manager Salon Justru Meninggal Dunia

Senin, 26 Oktober 2015 11:58 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright dailymail.co.uk

Vemale.com - Saat melakukan perawatan tubuh di salon kecantikan, alangkah baiknya untuk selalu mengecek dan memastikan bahwa peralatan salon yang digunakan dalam kondisi baik. Sangat disarankan pula, untuk selalu didampingi operator salon kecantikan untuk memastikan ada yang mengawasi. Jika tidak, nasib buruk bisa saja menimpa kita seperti wanita yang satu ini. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, seorang manajer salon kecantikan bernama Chelsea Ake (24) ditemukan meninggal dunia akibat terperangkap dalam cyrochamber (tabung cyro) selama hampir 10 jam dengan suhu minus 240 derajat fahrenheit.

Tubuhnya ditemukan telah tak bernyawa dalam kondisi yang sangat tragis di dalam tabung cyro. Atas apa yang menimpanya, petugas kepolisian pun didatangkan untuk menyelidiki kasus ini. Para penyelidik menyatakan bahwa kemungkinan besar, Ake terjebak di dalam tabung karena kesalahan operator. Dan temuan awal mengungkapkan jika Ake menggunakan mesin cyro sendirian alias tanpa bantuan siapapun. Cyrochamber atau Cyrotherapy merupakan mesin atau tabung alternatif untuk perendaman air dingin. Menurut beberapa ahli kesehatan, mesin ini tidak pernah digunakan lebih dari 3 menit karena suhu di dalam mesin bisa sangat rendah di bawah minus 240 derajat fahrenheit.

Ake dan salon kecantikan dimana ia ditemukan meninggal dunia di mesin beku | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Cyroterapy biasanya digunakan untuk mengobati berbagai kerusakan jaringan jinak dan ganas dalam tubuh. Para atlet elite dan tim profesional yang biasanya memanfaatkan terapi ini. Para atlet ini biasanya ingin memulihkan cidera otot. Tak hanya itu saja, cyroterapy juga bisa mengatasi nyeri, peradangan, badan lemah, stres atau bahkan frustasi.

Dari laporan yang ada, Ake merupakan seorang wanita yang berasal dari Hawai. Ia sendiri adalah manajer salon yang menawarkan sejumlah perawatan kecantikan dan kebugaran bernama Rejuvenice di Henderson, Nevada. Sebuah salon dimana ia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Rekan kerja Ake, Shae-Lynn Bee mengatakan,

"Saya tahu dia menutup toko. Ia lalu masuk ke dalam mesin cyro. Karyawan yang ada di sana kebingungan ketika mendapati jasad Ake di dalam tabung."

"Ini sangat mengenaskan. Kami sangat frustasi mengetahui kejadian ini. Di sana ada kamera, tetapi tak ada seorang pun yang tahu bahwa Ake ada di dalam sana dan membutuhkan pertolongan. Ake adalah wanita yang baik kepada semua orang. Kami merasa sangat kehilangan. Semoga ia tenang di alam sana. Kami akan merindukannya."

Lanjutnya.

Tragis sekali ya Ladies. Kita semua tentu berharap bahwa insiden mengerikan seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Saat melakukan perawatan menggunakan mesin atau apapun itu yang kemungkinan besar bisa berbahaya, pastikan untuk selalu didampingi orang lain atau operator yang siap memantau dan menjaga keselamatan kamu.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Baby Margaretha Akui Salah Langkah Awali Karir