Sukses

Lifestyle

Cara Merawat Cincin Pernikahan

Salah satu kenangan akan pesta pernikahan yang dapat Anda dan pasangan kenakan selamanya adalah cincin pernikahan. Agar kilaunya tetap abadi, simak beberapa tips jitu berikut ini yuk, Ladies.

    Lepas

    Beberapa orang memang suka untuk menggunakan cincin pernikahankapanpun dan di manapun ia berada, bahkan ketika sedang mandi. Sayangnya, kebiasaan enggan melepaskan cincin pernikahan saat melakukan kegiatan-kegiatan ini justru membuat kilau indah cincin pernikahan Anda cepat rusak.

    So, jika Anda ingin cincin pernikahan Anda tetap berkilau dengan indah selamanya, ada baiknya jika Anda melepaskan cincin pernikahan ketika sedang melakukan kegiatan berat, untuk menghindarkan kerusakan. Lepaskan saat Anda sedang berolahraga. Olahraga seperti tenis, membutuhkan gerakan tangan berulang-ulang dengan posisi memegang raket dengan kuat. Hal ini akan membuat cincin Anda bersentuhan langsung dengan gagang raket dan dapat membuatnya rusak.

    Selain olahraga tenis, lepaskan juga saat berkebun karena bisa mengakibatkan batu atau berlian yang ada di cincin retak. Begitupun saat membersihkan rumah dengan menggunakan produk pembersih lantai atau dapur yang mengandung kimia yang dapat mengubah warna cincin.

    Simpan

    Jika Anda akan melepaskan cincin pernikahan untuk melakukan aktifitas berat, pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman dan mudah untuk dijangkau. Cincin dengan batu berlian harus diletakkan di kotak terpisah, atau tempat khusus perhiasan karena dapat menggores perhiasan lainnya.

    Bebas dari Produk Kecantikan

    Lotion, tabir surya, hingga parfum dapat mempengaruhi warna logam maupun batu cincin. Lebih baik lepaskan dulu cincin Anda saat akan menggunakan produk-produk tersebut.

    Setting Permata

    Lakukan setting permata setiap enam bulan sekali untuk memastikan batu atau permata yang ditata pada cincin Anda berada dalam tempatnya dan melekat dengan erat. Khususnya untuk cincin dengan batu yang besar.

    Tetap Bersih

    Jaga selalu kebersihan cincin Anda. Jika tidak sempat untuk membersihkannya di toko perhiasan, Anda bisa membersihkannya sendiri di rumah dengan menggunakan lotion pembersih dengan kandungan lembut, gosok menggunakan sikat gigi secara perlahan-lahan lalu basuh dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga kilau cincin pernikahan Anda tetap indah selamanya. Semoga bermanfaat ya.

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading