1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Selfie Setiap Hari Selama 3 Tahun, Ini Perubahan Yang Ditunjukkan Jamie Setelah Operasi Transgender

Jum'at, 09 Oktober 2015 15:10 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by BuzzFeed.com

Vemale.com - Setiap orang pasti pernah mengalami ketidakpuasan terhadap dirinya sendiri, termasuk dalam hal jenis kelamin. Karena manusia tak bisa memilih jenis kelamin apa yang akan ia miliki ketika dilahirkan di dunia, ada kalanya beberapa orang merasa tidak cocok dengan jenis kelamin yang ia miliki saat ini. Hal inilah yang dirasakan oleh seorang gadis bernama Jamie Raines (dulu) yang kini sudah jadi seorang pria berumur 21 tahun.

Jamie Raines merasa terjebak di dalam tubuh perempuan dan memutuskan menjalani operasi ganti kelamin di usianya yang ke-18 tahun. Sebelum menjalani operasi, ia rutin minum obat peningkat hormon testosteron selama 6 bulan untuk membantunya mengalami perubahan secara fisik menjadi laki-laki. Dan dari sini lah semua perubahannya berasal. Ia memotret perubahannya dari hari ke hari selama 3 tahun setelah menjalani operasi dan minum obat hormon.

Dikutip dari buzzfeed.com, Jamie minum obat hormon testosteron di usianya yang menjelang 18 tahun, hormon yang membantu para transgender pria mendapatkan sisi maskulin dengan perubahan suara, tubuh, dan wajah. Pada enam bulan pertama, masih belum banyak perubahan yang terlihat pada tubuhnya, namun lama-lama ia mulai merasakan ada yang berbeda dari wajahnya.

Perubahan yang dialami Jamie setelah minum obat hormon/ copyright by buzzfeed.com

Mulai dari perubahan bentuk wajah yang lebih memanjang, pipinya lebih tirus, hidungnya lebih kecil hingga tumbuhnya jakun, perubahan suara dan munculnya rambut di wajah. Semua ini membuatnya sangat senang karena usahanya selama 3 tahun minum obat hormon membuahkan hasil.

Dalam 3 tahun terakhir, Raines berhasil mengumpulkan foto sebanyak 1400 lembar yang kemudian dijadikan film pendek, menunjukkan perubahannya yang drastis hingga jadi seperti sekarang.

Foto bersama pacar dan saat ia wisuda/ copyright by Buzzfeed.com

Pada awalnya ia hanya ingin mendokumentasikan transisinya yang semula cewek jadi cowok selama setahun saja, namun ia mengalami perubahan yang lambat. Ia tak pernah membayangkan seperti apa nanti wajahnya ketika menjadi pria, namun dukungan dari keluarga dan pacar membuatnya tetap termotivasi dan melanjutkan pengobatan. Bahkan sekarang ketika ia mengatakan ia adalah transgender, orang berpikir ia akan ganti kelamin dari cowok ke cewek.

Jika dulu ia sangat tak suka melihat dirinya sendiri di depan cermin, kini ia lebih percaya diri dan bahagia dengan tubuh pria karena ia merasa ia telah menjadi dirinya sendiri.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering