Sukses

Parenting

Mengintip Lucunya Mini Garden di Dalam Jar

Saat ini, tidak sedikit orang yang tinggal di apartemen, sehingga secara tidak langsung mereka tidak bisa mempunyai taman sendiri. Melihat kondisi itulah, membuat Mutia membuka usaha mini garden dengan nama Mossy Pants.Pemilik nama lengkap Mutia Terian ini mengaku memulai usahanya pada awal tahun 2015 bersama ketiga temannya. Dan menurutnya, usaha seperti ini baru pertama kali ada di Jakarta.

Mutia dengan beberapa rekannya saat memperkenalkan Mini Garden di dalam jar | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Orang zaman sekarang apalagi orang Jakarta, kalau tinggal di apartemen atau kostan, mereka tidak punya garden, padahal mereka suka hijau-hijau tanaman. Karena hal ini, kita ada ide untuk create mini garden di dalam jar," ucap Mutia kepada Vemale saat ditemui dalam pameran Popcon Asia 2015 di JCC Senayan Jakarta Pusat pada Jumat 7 Agustus 2015.

"Yang membuatnya berbeda, Mossy Pants pakai tanaman asli, ada tanah dan batu-batuan. Di sini kita membuat karakter yang original biar lebih menarik seperti landak dan bisa custom juga ingin karakter seperti apa. Jenis tanaman yang ada di Mossy Pants antara lain, cacti (kaktus kecil), ivy dan moss.  Semua tumbuhan tersebut lokal karena diambil di Indonesia." Lanjutnya.

Aneka varian Min Garden dalam jar | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Moss sebisanya mungkin taruh di ruangan ber-AC atau lembab dan jangan terkena sinar matahari karena tanaman ini cepat mati. Pastikan juga untuk menyiramnya dua kali sehari tergantung ukuran jar juga. Sedangkan cacti taruh di area matahari disiram dua kali sehari. Untuk tanaman ivy masih sama, tidak boleh terkena sinar matahari, disiram satu kali saja sehari," jelasnya.

Mini Garden di dalam jar | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Harga mino garden ini dimulai dari Rp. 100.000,- tergantung dari ukuran jar dan pesanan. Wanita yang memiliki background sebagai ilustrator ini merasa optimis dengan usahanya. Ia yakin bahwa ke depannya akan semakin banyak orang yang minat dengan tumbuhan asli yang ada di dalam jar.

Bagaimana dengan Anda Ladies, tertarik dengan mini garden ini?




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading