KAPANLAGI NETWORK
MORE

5 Benda Yang Tidak Boleh Dibersihkan Dengan Tisu

Jum'at, 31 Juli 2015 13:25 Penulis:
Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tisu memang salah satu benda pembersih yang paling sering digunakan. Selain praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, tisu juga cukup ampuh untuk membersihkan berbagai benda. Namun ternyata Ladies, tidak semua benda lho boleh Anda bersihkan dengan menggunakan tisu, karena dapat merusak atau membuat benda tersebut makin kotor, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com. Lalu apa saja kelima benda tersebut? Simak selengkapnya.

  • Kacamata

    Lensa kacamata zaman sekarang memiliki lapisan yang dapat tergores jika di lap dengan tisu. Jadi, mengingat harga kacamata Anda cukup mahal, rasanya Anda tidak perlu merusaknya dengan tisu. Dan, ada baiknya Anda hanya memakai lap khusus kacamata, yang sudah disediakan saat Anda membelinya.

  • Furniture Kayu Yang Berdebu

    Debu dan tisu sama-sama memiliki tekstur kasar. Mengelap furniture kayu yang berdebu dengan tisu kering dapat berisiko menggores lapisan kayu. Jadi, akan lebih baik jika Anda mengelap furniture kayu dengan lap yang lembut, dan sudah dibasahi dengan cairan pembersih khusus kayu.

  • Perangkat Elektronik

    Alasannya sederhana, tekstur tisu yang kasar dapat menggores bagian-bagian tertentu dari perangkat elektronik Anda, terutama layar. Gunakan kain microfiber jika layar perangkat elektronik Anda kotor, dan tambahkan sedikit alkohol agar lebih bersih.

  • Karpet

    Menggunakan tisu untuk membersihkan noda pada karpet adalah kesalahan besar, karena tisu akan terurai jika bergesekan dengan permukaan karpet yang kasar. Akibatnya, karpet justru akan semakin kotor terkena serpihan tisu. Meskipun Anda membasahi tisu sebelum digunakan untuk mengelap karpet, tisu akan tetap robek. Jadi, lebih baik Anda menggunakan kain bersih untuk menyerap noda pada karpet, bukan untuk menggosok noda pada karpet.

  • Baju Hitam

    Jika Anda menggunakan tisu untuk membersihkan noda pada pakaian dengan warna gelap, terutama hitam dan biru gelap, serpihan tisu akan tertinggal pada pakaian Anda. Dan jika Anda menggunakan tisu yang dibasahi, hasilnya justru semakin buruk. Bersihkan noda pada pakaian Anda dengan kain bersih saja ya Ladies.

Selama ini Anda menggunakan tisu untuk membersihkan benda-benda di atas bukan Ladies? Nah, sekarang Anda sudah tahu, bahwa benda-benda tersebut tidak seharusnya dibersihkan dengan tisu. Semoga bermanfaat.

(vem/reg)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Raisa Resmi Dilamar Hamish Daud, Romantis & Bikin Fans Baper
PRODUK REKOMENDASI