Sukses

Lifestyle

Kreatif Dengan Kardus, Orang Jepang Bawa Bioskop ke Rumah

Pernah mendengar bahwa kreativitas itu mahal harganya? Hal itu memang benar, dan setiap kreativitas patut dihargai, termasuk jika Anda menciptakan kreasi kreatif yang agak konyol sekalipun, seperti ide orang-orang Jepang berikut ini.

Orang Jepang memang dikenal memiliki pemikiran di luar batas nalar dan bahkan terkesan aneh dan konyol. Seperti dikutip dari designtaxi.com, akhir-akhir ini banyak orang yang mengubah kardus menjadi benda aneh yang dipasangkan di kepala. Sembari berbaring, kardus kotak yang cukup besar menutupi seluruh kepala dengan hp atau gadget di bagian atasnya.

copyright by rocketnews24.com

Ternyata kardus ini dibuat untuk membuat "bioskop" pribadi dadakan. Untuk menciptakan suasana gelap ala bioskop, mereka memanfaatkan kardus dan melubangi bagian atasnya untuk bisa dipasangi gadget. Gadget tersebut tentu saja berperan sebagai layar 'bioskop' yang memutar film yang diinginkan.

copyright by rocketnews24.com

Bioskop DIY yang disebut dengan ‘Cardboard Theater’ ini memang cukup menarik perhatian karena bisa dipakai di mana saja, bahkan di kantor sekali pun. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan peralatan untuk membuat bioskop di rumah. Yang Anda butuhkan hanya kardus yang cukup untuk kepala, selotip dan gunting untuk membuat lubang pada kardus.

copyright by rocketnews24.com

Jika perlu, lapisi bagian sisi kardus yang berlubang dengan kain atau selotip agar kedap cahaya dan bisa menciptakan suasana gelap sempurna seperti sedang nonton di bioskop. Untuk melengkapi kenyamanan Anda nonton film, ada baiknya jika Anda memasang headphone dan mengeraskan volume suara untuk menciptakan efek suara besar dan megah seperti bioskop.

Nah, jadi tidak perlu menghabiskan uang dan pergi ke bioskop untuk bisa menikmati suasana nonton film layar lebar. Cukup kreatif dan menghibur kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading