Sukses

Parenting

Bayi Korban Gempa Nepal Selamat Setelah Tertimpa Bangunan 22 Jam

Ketika Tuhan menginginkan seseorang hidup dan selamat dari mara bahaya apapun itu, tidak ada yang tidak mungkin bagiNya untuk menyelamatkan orang tersebut. Keajaiban dan kisah haru nampaknya hadir dari seorang bayi korban gempa Nepal yang terjadi pada Sabtu, 25/04/2015.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang bayi 4 bulan yang diketahui bernama Sonit Awal berhasil diselamatkan dari reruntuhan puing-puing bangunan di Bhaktapur Nepal, oleh tim penyelamat pada Minggu, 26/04/15.

Gempa dahsyat 7,9 SR yang terjadi di Nepal sendiri dinyatakan sedikitnya telah menewaskan lebih dari 5 ribu orang. Tidak hanya menewaskan ribuan orang, gempa tersebut juga telah meruntuhkan beberapa bangunan yang ada di sana.

Dan salah satu bangunan yang ikut runtuh adalah rumah orang tua Sonit Awal bayi laki-laki yang berusia 4 bulan. Bayi ini dikatakan telah mendapatkan keajaiban yang luar biasa dari Tuhan. Setelah terperangkap di bawah reruntuhan bangunan selama 22 jam, bayi manis ini berhasil diselamatkan.

Byai Sonit sesaat setelah diselamatkan dari reruntuhan bangunan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Saat tim penyelamat melakukan evakuasi, mereka mendengar suara tangis yang lemah dari bawah reruntuhan bangunan dimana Sonit terperangkap. Setelah dilihat, alangkah terkejut tim penyelamat.

Tim penyelamat melihat seorang bayi terperangkap di bawah reruntuhan dan puing-puing bangunan. Meski berlumuran debu di tubuh, bayi Sonit bisa bertahan dan akhirnya selamat.

Awalnya, tim penyelamat hampir putus asa untuk menemukan korban lagi di daerah tersebut. Namun, untuk keduanya kali mereka kembali menelusuri tempat tersebut hingga mendengar tangisan samar dari bawah puing-puing bangunan yang runtuh. Dan benar, tim penyelamat menemukan Sonit di bawah reruntuhan bangunan.

Dengan sangat hati-hati, tim penyelamat berhasil mengeluarkan Sonit dari bawah reruntuhan bangunan. Setelah dikeluarkan dari bawah reruntuhan bangunan, Sonit dibawa di rumah sakit untuk melakukan perawatan. Saat ini sendiri, kondisi kesehatan Sonit dikabarkan telah stabil.

Semoga kondisi Sonit terus membaik dan ia bisa tumbuh menjadi seorang anak yang penuh keajaiban dan selalu dilindungi Tuhan ya Ladies. Semoga pula, semua korban gempa di Nepal diberikan kesabaran juga kekuatan penuh untuk menghadapi cobaan gempa tersebut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading