Sukses

Lifestyle

Setelah Menikah, Gadis Ini Meninggal Karena Otaknya Digerogoti Amuba

Merupakan hal yang sangat pahit menerima kenyataan bahwa pasangan yang baru saja dinikahi ternyata harus meninggal dunia. Hal itulah yang dialami oleh seorang pria yang bernama Corey Pier yang baru saja melangsungkan pernikahannya dengan teman SMA-nya yang bernama Koral Reef.

Dilansir dari mirror.co.uk, wanita yang baru dinikahinya tersebut harus meregang nyawa ketika amuba menyerang otaknya. Diduga, makhluk mikroskopik tersebut masuk ke dalam otak Koral ketika ia sedang berenang di Danau Havasu di Arizona pada Mei 2013.

foto: copyright mirror.co.uk

Pernikahan Corey dan Koral berlangsung pada Juli, tidak lama setelah gejala penyakit yang dialami Koral muncul. Gejala tersebut meliputi sakit kepala, leher kaku dan menjadi sensitif terhadap panas dan cahaya. Mulanya, sakit kepala yang dialami Koral dianggap sebagai migraine biasa oleh keluarganya, sehingga mereka hanya memberinya obat dan membawanya ke rumah untuk beristirahat.

foto: copyright mirror.co.uk

Karena gejala yang dialami Koral semakin parah, ia akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya. Setelah dokter melakukan pemeriksaan, mereka menemukan adanya amuba bernama Balamuthia yang menutupi seluruh bagian otak kanan dan sebagian otak kiri Koral. Dokter juga mengatakan bahwa belum ada cara untuk menangani hal ini, dan Koral meninggal satu bulan kemudian.

foto: copyright mirror.co.uk

Balamuthia adalah makhluk parasit yang hidup di tanah atau pasir. Gejala yang ditimbulkannya adalah sakit kepala, lemah dan leher kaku. Ibu Koral ingin menyampaikan pada orang-orang untuk lebih berhati-hati karena amuba terebut sangat mematikan. Terdapat seorang remaja 14 tahun bernama Aaron Evans yang meninggal karena hal sama dan diduga terinfeksi di danau yang sama.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading