Sukses

Lifestyle

Hii.. Ada Penampakan Hantu di Istana Hampton Court Kediaman Ratu Elizabeth I

Sebuah legenda hantu wanita yang ada di istana Hampton Court, Inggris, mendadak ramai diberitakan oleh media setempat.

Seorang remaja berusia 12 tahun, mengaku telah memotret sesosok hantu yang dipercaya sebagai pengasuh Ratu Elisabeth I, yang telah meninggal karena penyakit cacar air.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Dame Sybil Penn alias Grey Lady, adalah pengasuh Ratu Elisabeth I saat masih kecil. Ia meninggal di istana Hampton Court karena penyakit cacar pada tahun 1562.
Hantu Grey Lady tertangkap kamera saat berjalan di belakang Holly (kiri). Foto setelah Holly berbalik arah dan hantu tersebut sudah tidak ada (kanan) | foto: copyright dailymail.co.uk
Selama hampir 200 tahun, Grey Lady dikabarkan menghantui koridor di istana Hampton Court. Namun, ia sekarang menjadi sangat terkenal karena berhasil ditangkap oleh kamera iPhone, seorang gadis remaja bernama Holly Hampsheir, (12) dan sepupunya  Brook McGee, dalam kunjungan studi tur mereka ke istana tersebut.

Dalam foto, terlihat Grey Lady berambut panjang tergerai, dengan gaun hitam, dan memiliki tinggi sekitar 2 meter, sedang berjalan di belakang Holly.
Holly dan Brook menunjukkan foto hantu Grey Lady di kamera iPhone mereka | foto: copyright dailymail.co.uk
Brook, yang mengambil foto itu pun langsung terkejut. Ia lalu menyuruh Holly untuk berbalik arah, namun saat difoto lagi, sosok hantu itu pun telah menghilang.

Brook dan Holly, mengaku tak bisa tidur, setelah melihat penampakan hantu tersebut di foto kunjungan mereka ke istana Hampton.

Grey Lady, adalah pengasuh yang juga merawat pangeran Edward, hingga ia meninggal karena penyakit cacarnya yang tak kunjung sembuh.
Istana Hampton Court yang terkenal berhantu | foto: copyright dailymail.co.uk
Penampakan hantunya mulai dilaporkan sejak tahun 1892, ketika gereja di istana dibangun kembali, dan makamnya dipindahkan.

Suara-suara aneh seperti roda yang diputar juga sering terdengar dari dinding istana Hampton, padahal tidak ada benda antik yang memiliki roda berputar di tempat itu.
Lorong istana Hampton Court, dimana sosok Grey Lady sering terlihat | foto: copyright dailymail.co.uk
Istana Hampton Court adalah rumah bagi raja-raja Inggris selama lebih dari 500 tahun.

Ibu Holly, Angie, (48), mengatakan bahwa dirinya menjadi khawatir setelah mengetahui anaknya diikuti oleh hantu Grey Lady saat berada di istana Hampton.

Keindahan istana Hampton Court dari kejauhan | fotop; copyright dailymail.co.uk

Seorang ahli fotografi juga menyakinkan bahwa foto tersebut adalah asli dan tidak direkayasa.

Kira-kira Anda percaya atau tidak percaya Ladies?

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading