Sukses

Lifestyle

Keajaiban Alam, Bunga Putih Berubah Transparan Saat Kena Air Hujan

Alam begitu luas, walaupun manusia sudah menjelajahinya dan meneliti ratusan tahun, masih banyak keajaiban alam yang begitu mengagumkan. Inilah salah satu bukti kuasa kebesaran Tuhan. Melalui bunga cantik ini, Anda akan terpesona melihat perubahannya. Saat kena air hujan kelopak putih bunga ini akan berubah transparan.

Foto: copyright itouyaryokan.com

Nama bunga ini adalah Skeleton Flower atau Bunga Kerangka (tulang). Walau namanya seram, bunga ini sangat cantik. Kelopaknya berwarna putih mutiara. Yang membuat bunga ini dinamakan Skeleton Flower adalah perubahan warnanya saat kena air, kelopaknya jadi transparan dan hanya memperlihatkan garis urat kelopak seperti tengkorak.

Foto: copyright twimg.com

Dilansir oleh odditycentral.com, secara ilmiah, bunga ini bernama Diphylleia grayi. Anda harus berkunjung ke China atau Jepang jika ingin melihatnya langsung. Skeleton Flower hanya mekar saat musim semi hingga menjelang musim panas. Biasanya bunga ini tumbuh bergerombol dalam satu pohon. Bunga ini hanya akan tumbuh di udara yang sejuk.

Foto: copyright akimaru

Mungkin bunga ini tampak biasa saja, namun saat terkena air, terutama air hujan, maka kelopak putihnya pelan-pelan kehilangan warna dan menjadi transparan. Hebatnya, saat kelopak sudah kering, warna putihnya akan kembali seperti semula.

Jika Anda belum berkesempatan liburan ke China atau Jepang, Anda bisa melihat perubahan Skeleton Flower pada foto-foto gallery di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading