Sukses

Lifestyle

Inilah Foto Termahal di Dunia, Padahal Biasa Banget

Pernahkah Anda membayangkan sebuah karya Anda menjadi karya termahal? apalagi karya itu merupakan hasil jepretan tangan Anda sendiri. Bagi Anda yang suka dengan foto-foto, tidak ada salahnya lho untuk terus mengasah kemampuan memotret Anda. Siapa tahu nanti menjadi foto termahal seperti foto yang satu ini.

Foto termahal ini berjudul "Phantom". Sedikit seram memang, tetapi jangan salah foto ini sungguh indah untuk dipandang dan dinikmati. Dilansir dari buzzfeed.com foto termahal ini merupakan karya Peter Lik seorang fotografer Australia/ AS. Senilai 6,5 juta dollar Amerika, siapa yang tidak takjub dengan harganya. Wah harga ini termasuk harga termahal sepanjang masa.

Foto Hasil Karya Peter Lik Termahal Sepanjang Masa | Photo : Copyright prnewswire.com

Foto ini terjual kepada seorang kolektor foto lho Ladies. Selain membeli foto yang harganya fantastis ini, kolektor tersebut juga membeli dua hasil karya Peter Lik yang lain. Tidak kalah mengejutkan dua foto tersebut masing-masing memiliki harga 2,4 juta dan 1,1 juta dollar Amerika. Fantastis bukan?

Foto berjudul "Phantom" oleh Lik merupakan foto yang diambil dari Arizona Antelope Canyon. Tidak heran bukan jika foto ini bagus, karena tempat ini sendiri sering dijadikan sebagai pengambilan gambar oleh para fotografer pemula maupun yang sudah mahir. Dalam setiap karyanya, Lik membuat mampu membuat setiap orang yang melihatnya hanyut dan terhubung ke dalam gambar.

Foto Phantom termahal ini sendiri menggambarkan keindahan Canyon. Akan sangat indah jika ia terbingkai dalam sebuah pigura dan terpasang di ruang kamar Anda bahkan di kamar hotel termewah sekalipun. Namun meskipun foto ini terjual mahal dan memiliki nilai perspektif tinggi, seorang Jonathan Jones berpendapat lain. Sebagai kritikus seni, Jones menganggap foto ini tidak terlalu mewah. Jika dipelajari lebih mendalam, foto ini justru akan terlihat sangat sederhana.

Jones juga mengungkapkan jika foto ini tidak lebih istimewa dari pemegang rekor sebelumnya yakni foto dari seniman Jerman Andreas Gursky. Dengan harga 4,3 juta Dollar AS, foto yang berjudul "Rhein II" itu masih lebih menarik.

Bagaimana Ladies, apakah Anda tertarik juga menggeluti dunia fotografer. Siapa tahu foto Anda akan jauh lebih mahal harganya dibandingkan "Phantom" ataupun "Rhein II".

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading