Sukses

Lifestyle

Opini Sahabat Vemale: Harga BBM Naik, Semoga Gajiku Juga Naik

Sejak tadi malam tepat pukul 00:00 harga BBM naik. Harga premium yang awalnya Rp 6.500 naik menjadi Rp 8.500 per liter. Bisa dikatakan, premium adalah bahan bakar yang paling banyak dipakai masyarakat Indonesia. Mulai dari angkutan umum, sepeda motor hingga mobil-mobil mewah banyak yang memakai bahan bakar ini.

Pemerintah tentunya punya pertimbangan sendiri saat menaikkan harga BBM. Pro dan kontra bermunculan setelah harga BBM diumumkan naik, antrian panjang di SPBU terlihat mulai kemarin.

Salah satu meme lucu kenaikan BBM | gambar copyright merdeka.com

Karena itu, Vemale.com mengupas opini para pembaca mengenai kenaikan harga BBM. Melalui fanspage Facebook Vemale.com, inilah beberapa opini dari kalangan perempuan Indonesia mengenai harga BBM yang naik.

Semoga bosku mengerti untuk menaikkan gajiku sebagai efek naiknya harga BBM.

- Ria Reyvan -

***

Haduh.. harus putar otak lagi nih buat ngatur uang belanja yang nggak ikut naik. Mudah-mudahan tujuan pemerintah menaikkan harga ВВМ tidak salah sasaran.

- Suli Ndulndul -

***

Kasihan min, yang kerjanya serabutan dapurnya bisa nggak ngebul, soalnya kebutuhan pokok akan naik dua kali lipat.

- Syahanssa Annastasia Efissa Scf -

***

Membingungkan, baru seminggu aku buka usaha laundry antar jemput, tiba-tiba BBM naik. Waduh sedih banget rasanya.

- Susi Maylani -

***

BBM naik, UMK (Upah Minimun Kota/Kabupaten) juga harus naik, karena imbasnya ke mana-mana. Penarikan subsidi BBM juga harus membawa pengaruh positif pada hal-hal yang lain, misalnya kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Sebenarnya BBM naik nggak apa-apa, asal beberapa faktor tadi bisa menjamin semua golongan untuk mendapatkannya.

- Andryana Ria Jayanti -

***

Menurut saya mending naik sekalian sampai Rp 10.000 daripada tiap tahun dinaikkan. Jadi kalau mau demo ya demo sekalian dan mahal ya mahal sekalian. Sebaiknya untuk pengendara mobil tidak dibuka antrian premium, jadi khusus untuk mobil dan motor-motor gede harus pakai pertamax. Sedangkan warga menengah ke bawah pakai premium. Contohnya seperti di daerah Pondok Indah.

- J Icha Kawuwung -

***

Menurut saya di Indonesia harga BBM sudah termasuk mahal, sebab pendapatan rata-rata rakyat kecil masih rendah. Sedangkan 10 negara dengan daftar harga minyak termahal justru terasa murah jika kita melihat pendapatan warganya yang juga tinggi. Tetapi kita tidak bisa berbuat apa-apa, yang terbaik kita tetap bisa mengucap syukur.

- Lieza Arli Sheik -

***

BBM naik untuk saya pribadi nggak masalah, asalkan anggarannya benar2 dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. Tapi jika akhirnya dipakai untuk memperkaya diri sendiri (dikorupsi), ya sudah.. itu urusan mereka dengan Tuhan.

- Shinta Desma Marta Kusumah-

 ***

Terima kasih kepada Sahabat Vemale yang sudah memberikan opininya. Anda ingin ngobrol seru dengan kami seputar topik-topik yang sedang hangat? Silakan like fanspage Facebook Vemale.com ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading