Sukses

Lifestyle

5 Kota Hantu Paling Menyeramkan, Kunjungi Saja Jika Berani!

Apa yang Anda bayangkan pada sebuah kota? Keramaian, banyak orang berlalu lalang, pagi dan sore macet, angkutan umum di mana-mana, banyak manusia berinteraksi setiap hari, kira-kira seperti itulah gambaran sebuah kota. Hal berbeda tampak pada kota-kota ini, karena daerah tersebut tampak seperti kota hantu tanpa penghuni.

Ada banyak daerah di seluruh dunia yang awalnya dirancang menjadi satu kota, namun pada akhirnya ditinggalkan begitu saja. Tanpa perawatan bertahun-tahun, kota-kota ini menjadi tempat menyeramkan dan angker. Dilansir oleh cracked.com, inilah beberapa kota hantu tersebut.

(vem/yel)

Taman Air di Moskow

Pada tahun 1997, pemerintah Moskow memutuskan akan membangun sebuah taman air raksasa, fungsinya untuk World Youth Games. Bangunan itu lengkap dengan saluran besar di bawah tanah hingga luasnya bisa seluas kota. Proyek ini dikerjakan selama 5 tahun, namun entah mengapa, pembangunan dihentikan begitu saja. Kabar beredar bahwa biaya yang dikeluarkan jauh melebihi anggaran.

Rancangan yang awalnya akan menjadi Taman Air, gedung olahraga super besar, hotel, kantor, cafe dan sebagainya akhirnya ditinggalkan begitu saja. Banyak orang mengatakan bahwa kota kecil ini paling cocok dijadikan lokasi syuting film-film zombie. Pada tahun 2007, ada kabar yang menyebutkan tanah tersebut sudah dibeli. Namun tetap saja, tidak ada yang dilakukan, bangunan tetap dibiarkan tak terawat bagai kota hantu.

Kota Palsu di Korea Utara

Berbeda dengan Korea Selatan dengan hingar bingar industri K-Pop, Korea Utara adalah salah satu negara paling tertutup di dunia. Salah satu proyek yang ada di negara tersebut adalah kota mati Kijong-dong. Kota tersebut kosong tanpa ada satupun penghuninya. Mengapa kota kecil ini dibiarkan kosong?

Ada yang menyebutkan bahwa Kijong-dong adalah sebuah kota palsu yang seolah-olah ingin menunjukkan keberhasilan Korea Utara. Disebutkan bahwa Kijong-dong. adalah kota pemukiman dengan komunitas petani lebih dari 200 keluarga. Namun semua itu hanya ilusi yang merupakan rancangan semata. Pada kenyataannya, kota tersebut kosong tanpa penghuni dan tidak terpakai sama sekali.

Gedung Olimpiade di Yugoslavia

Pada tahun 1984, kota Sarajevo di Yugoslavia mendapat kehormatan menyelenggarakan Olimpiade. Kota tersebut membangun gedung olahraga yang luar biasa, termasuk fasilitas penginapan para atlit yang besar dan indah. Bangunan tersebut tampak megah dan menghabiskan banyak uang. Sayangnya, gedung itu hanya menjadi reruntuhan jika Anda kunjungi saat ini.

Bangunan yang menjadi tempat penginapan para atlet tampak mulai runtuh dan hancur sedikit demi sedikit. Tempat area ski yang dulu sangat mewah menjadi tempat yang ditumbuhi rumput liat dan sangat tidak terawat. Tempat ini seolah lebih mirip lokasi syuting film horor. Sangat disayangkan sekali karena jadi tidak terawat.

Bandara Ciudad Real Central Airport di Spanyol

Bandara Ciudad Real Central Airport menjadi salah satu bandara yang menghabiskan sangat banyak biaya untuk pembangunannya. Bandara ini berada jauh dari keramaian ibu kota Spanyol yang sangat sibuk. Bandara ini selesai dibangun pada tahun 2009. Awalnya, diperkirakan bandara ini akan ramai, namun sebaliknya, sangat sepi.

Pada tahun 2011, semua kegiatan operasional di bandara ini ditutup karena terus merugi. Akhirnya bandara ini tidak memiliki penghuni sama sekali. Dengan bangunan yang sangat luas dan lintasan pesawat yang sangat panjang, maka bangunan ini tampak menakutkan. Jika dibiarkan terus begini, diperkirakan nasib bandara ini akan sama seperti bangunan di kota hantu lainnya.

Kangbashi, Kota Hantu di China Selatan

Kota ini sudah mirip kota modern, ada banyak gedung-gedung bertingkat, apartemen mewah, perumahan dan sebagainya. Namun jika Anda mengunjunginya, Anda akan tahu bahwa kota ini tidak berpenghuni. Semua bangunan tampak baru dan bersih, namun tidak ada manusia di sana.

Tidak hanya tempat tinggal, kota ini punya museum, stadion olahraga, gedung pertunjukan opera, dan semuanya masih kosong. Rumah dan apartemen sudah ada pembelinya, namun tidak ditinggali.

Mengapa sampai ada orang yang membeli rumah di kota tak berpenghuni ini? Sebagian masyarakat China tidak terlalu menyukai saham, mereka lebih memilih tanah dan rumah sebagai sebuah investasi. Mereka biasanya membeli beberapa rumah, namun tidak ditinggali, hanya sebagai investasi. Maka tidak heran jika di China ada beberapa kota hantu yang terawat namun tanpa penghuni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading