Sukses

Lifestyle

#PrayForKelud Dukungan Untuk Korban Bencana Letusan Gunung Kelud

Saat ada bencana alam seperti ini, kita patut bersyukur dengan adanya sarana social media yang bisa membantu menyebarkan informasi dengan cepat dan akurat. Sejak semalam, baik social media dan media online serta media elektronik sibuk memberitakan kondisi terkini dari Gunung Kelud.

Seperti biasa, setiap kali ada bencana alam seperti ini masyarakat akan ramai di social media. Terbentang jarak yang sangat jauh, social media bisa jadi wadah untuk saling menginformasikan dan saling support. Misalnya semalam ada hashtag #PrayForKelud.

Kilat tampak dari kejauhan | Photo copyright Facebook.com/agung.i.lop

Selain itu juga ada beberpa orang yang mengunggah foto kondisi Gunung Kelud saat erupsi semalam. Foto-foto yang diambil tersebut memang bisa bikin merinding. Warnanya kuning kemerahan dengan kilat yang bahkan bisa dilihat di langit beberapa kota di Jawa Timur. 

Kilatan ini bisa terlihat hingga di langit beberapa kota di Jawa Timur | Photo copyright Merdeka.com

Namun di samping informasi yang benar, ada juga banyak broadcast yang sifatnya hoax. Jadi diharapkan hoax atau tidak, kita tetap waspada, terutama warga di sekitar lokasi bencana. Dan sebaiknya jangan menyebar berita yang belum pasti untuk menghindarkan keresahan dalam situasi yang genting ini.

Selain #PrayForKelud, ada baiknya kita melakukan aksi nyata dengan mencari atau menghimpun tim untuk menyalurkan bantuan pada korban bencana Gunung Kelud. Bencana Gunung meletus kali ini memang tak hanya di Jawa Timur dampaknya. Namun kabarnya hingga memberi dampak ke Jogja dan Jawa Tengah.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading