Sukses

Lifestyle

10 Lokasi Paling Menyeramkan di Benua Asia

Diceritakan dari mulut ke mulut, naik ke media dan hingga kini masih dipercaya bahwa lokasi-lokasi ini memang menyimpan misteri.

Ada yang bilang pernah melihat penampakan di sana, ada yang bilang pernah diganggu dan ada yang bilang bahwa arwah penasaran tidak dengan mudah memaafkan kematian mereka dan masih gentayangan di dunia.

Dan di sepuluh lokasi di Asia inilah, cerita-cerita menyeramkan itu tersebar. Salah satu lokasi berada di Indonesia, di manakah lokasi menyeramkan itu?

Inilah daftar lengkapnya seperti dilansir CNN Travel.

(vem/bee)

Tat Tak School, Hong Kong

Kabarnya lokasi ini disebut lokasi paling menyeramkan di Hong Kong karena banyak cerita mengerikan muncul. Menurut kabar, ada wanita berbaju merah yang pernah bunuh diri di sana dan kemudian gentayangan di area sekolah.

Kabarnya lagi sih sekolah ini memang dikelilingi oleh kuburan tua, sehingga tak heran kalau banyak kejadian aneh muncul.

Lawang Sewu, Semarang, Indonesia

Sejarah mencatat Lawang Sewu sebagai salah satu bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Disebut Lawang Sewu karena memiliki pintu dan jendela yang sangat banyak. Desainnya sebagian masih asli dan kuno dan sempat menjadi tempat persembunyian.

Kabarnya lagi, tidak sedikit orang yang ditangkap dan disiksa serta disembunyikan di basement gedung ini. Sehingga tak heran kalau kejadian-kejadian aneh sering menghantui.

Chibichiri Cave, Okinawa

Di akhir perang dunia II, para serdadu Jepang kemudian banyak yang bunuh diri. Aksi bunuh diri tersebut dianggap lebih terhormat ketimbang harus menyerah pada pasukan Amerika.

Ditemukan lusinan serdadu Jepang ini bunuh diri di sebuah gua di Okinawa. Gua tersebut diberi nama Chibichiri, di mana banyak sekali ditemukan tengkorak manusia berserakan dan tertimbun di sana.

Clark Hospital, Filipina

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit bangunan lama peninggalan pasukan Amerika. Rumah sakit ini kabarnya dihantui para prajurit perang yang mati di sana.

Tahun 1991, saat gunung Pinatubo meletus, rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang menampung banyak serdadu Amerika yang diungsikan dan menderita sakit parah.

Bagua Building, Taiwan

Di pesisir selatan pantai Taiwan, dekat dengan Green Island berdirilah sebuah bangunan kuno yang bentuknya mirip dengan bagua.

Kabarnya, di sanalah para tahanan politik diasingkan dan disiksa, sehingga sampai sekarang arwah mereka masih marah dan sering mengganggu.

Yeongdeok, Korea Selatan

Di antara rumor yang beredar, sebuah rumah di area provinsi Gyeongsang, Korea Selatan inilah yang paling ditakuti. Dikabarkan ada seorang gadis muda yang dibunuh setelah diperkosa oleh kekasihnya sendiri.

Ada pula yang bilang bahwa di bawah gedung ini banyak terbaring serdadu Korea yang meninggal akibat perang dunia II.

Ghost Hill, Penang, Malaysia

Lokasi ini adalah salah satu lokasi paling mengerikan di Asia. Di mana merupakan lokasi pemakaman terbesar dilengkapi dengan musium yang berdiri di perbukitan.

Ada pula bunker serta tempat penyimpanan senjata yang juga masih berdiri kokoh di sana. Dilaporkan para pekerja konstruksi atau orang yang lewat pernah diganggu oleh arwah-arwah di sana. Bahkan di siang hari sekalipun lokasi ini terlihat menyeramkan.

Phra Si Sanphet Temple, Ayutthaya, Thailand

Sekitar 50 tahun yang lalu, kelompok perampok emas dari sebuah kuil Thailand kuno dikabarkan dikutuk karena aksi kriminalnya. Dan di kuil ini, para pencuri itu menerima kutukan mengerikan.

Kabarnya tidak ada yang mati dengan cara normal, dan semuanya mati mengenaskan dengan cara sadis dan mengerikan.

Ph Bin American Prison Camp, Vietnam

Lokasi ini merupakan tempat yang dibangun khusus untuk tahanan yang disiksa di jaman penjajahan Amerika dan Prancis.

Tidak sedikit orang yang meninggal karena disiksa dengan sangat sadis di sana. Dan tak heran kalau masih banyak arwah yang penasaran.

Tower of Silence, Diu, India

Adalah Tower of Silence atau yang nama lainnya dikenal dengan Dakma, sebuah struktur bangunan yang digunakan sebuah suku untuk meninggalkan jenazah agar dimakan oleh burung pemakan bangkai.

Jenazah tersebut ditinggalkan begitu saja tak terurus dan hanya diurus oleh para burung pemakan bangkai. Sebuah cara yang sadis untuk menghormati orang yang sudah meninggal bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading