Sukses

Lifestyle

Selfie, Kata Terpopuler Sepanjang Tahun

Kata-kata apa yang sering Anda dengar sepanjang tahun 2013 hingga awal tahun ini? Coba cek Twitter, Facebook atau Instagram Anda. Anda akan sering menemukan kata ini:"selfie".

Ya, Oxford Dictionaries menyebutkan kata "selfie" sebagai kata-kata yang paling populer sepanjang 2013, bahkan hingga awal tahun ini. Dilansir oleh cnn.com, kata "selfie" pertama kali muncul pada ruang chatting orang-orang Australia di bulan September 2002.

Awalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu hal yang tidak pantas. Istilah ini akhirnya berkembang dan didefinisikan oleh Oxford Dictionaries sebagai sebuah foto yang diambil oleh diri sendiri, biasanya dilakukan menggunakan smartphone atau webcam dan diunggah ke social media.

Sejak tahun 2012, kata 'selfie' ini menjadi populer berkat internet. Dari hasil penelitian pusat bahasa yang dilakukan oleh Oxford Dictionaries, frekuensi penggunaan kata 'selfie' meningkat 17.000% sejak 2 tahun lalu. Selain 'selfie', ada kata-kata lain yang juga banyak digunakan di tahun 2013, antara lain 'twerk', 'schmeat' dan 'bitcoin'.

Terlepas dari populernya kata tersebut, apakah Anda suka melakukan 'selfie', Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading