Sukses

Lifestyle

Musibah Meletusnya Gunung Sinabung, 25 Ribu Orang Mengungsi

Ladies, awal tahun ini Indonesia mendapatkan musibah. Gunung Sinabung yang terletak di Sumatera Utara meletus dan mengakibatkan banyak korban. Musibah ini mengakibatkan banyak sekali pengungsi dan kerugian yang sangat banyak.

Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com, Gunung Sinabung meletus sekitar seminggu yang lalu. Ada sekitar 25 ribu orang yang diungsikan karena musibah ini. Mereka adalah kebanyakan warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

(c) Merdeka.com/Reuters

Sedihnya, hingga kini kondisi pengungsi dan tempat pengungsian mereka tampaknya masih belum banyak terjamah bantuan. Para pengungsi dikabarkan sudah mulai terserang penyakit muntah darah. 

Musibah ini memang belum dikatakan sebagai musibah nasional karena belum memenuhi persyaratan dan undang-undang. Namun hal ini jangan dijadikan alasan untuk mengurangi perhatian kepada para pengungsi. Kini ada 25 ribu orang yang kehilangan rumah dan berharap mendapat bantuan dari pemerintah.

Kami segenap tim Vemale mengatakan turut bersedih atas musibah yang terjadi pada warga Karo di Sumatera Utara. Semoga bantuan akan cepat datang dan tidak akan ada lagi musibah yang sama terjadi di masa depan.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading