Sukses

Lifestyle

Ya Ampun, Ini 5 Fobia Paling Aneh Sepanjang Masa

Fobia adalah adalah ketakutan akan sesuatu. Jenis fobia pun bermacam-macam Ladies, ada yang fobia kucing, fobia ketinggian, dan masih banyak lagi. Orang yang mengalami fobia akan menjadi sangat ketakutan saat melihat apa yang membuat mereka ketakutan.

Dilansir dari listverse.com, ada 5 fobia yang paling aneh Ladies. Apa saja sih? Yuk disimak.

(vem/and)

Fobia terhadap persimpangan jalan

Adalah Agyrophobics, sebuah fobia yang membuat penderitanya takut melihat persimpangan jalan atau bahkan jalan raya. Pengidap Agyrophobics ini akan sangat susah tinggal di kota-kota besar.

Agyrophobics sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti berputar-putar. Fobia ini meliputi beberapa hal, ada yang membuat penderitanya takut akan jalan lebar yang satu jalur ataupun takut akan jalan yang berkelok-kelok. Penderita fobia ini bahkan juga takut akan persimpangan jalan, pertigaan atau perempatan. Nah lho, susah kan jadinya mau lewat mana.

Fobia memasak

Ternyata ada juga ya orang yang takut memasak. Bukannya takut kena minyak atau apa, para penderita fobia takut memasak ini takut kalau masakannya tidak enak. fobia ini membuat orang yang menderitanya akan merasa sangat bersalah bahkan menyesal berhari-hari ketika masakannya tidak enak.

Apalagi kalau orang lain bisa memasak lebih enak dari dia. Waduh gawat Ladies. Orang yang mengidap fobia takut memasak ini akan bahaya kalau ditinggal sendirian dalam keadaan merasa bersalah, ia bisa jadi depresi lho. Ya ampun..

Fobia terhadap ibu mertua

Fobia yang satu ini terdengar menggelikan. Tapi ternyata fobia ini banyak diderita oleh orang-orang. Adalah pentheraphobia, ketakutan terhadap ibu mertua.

Penderita fobia ini rupanya selalu berpikir bahwa ibu mertua itu menyeramkan layaknya ibu tiri. Namun, kalau Anda selalu canggung dengan ibu mertua itu merupakan salah satu ciri-ciri fobia ini lho.

Fobia percakapan pada waktu makan

Nah, apalagi ini Ladies. Aneh kan? Ada saja orang yang mengidap fobia akan percakapan saat makan. Saat makan memang sebaiknya kita harus menghindari percakapan. Kalau bisa saat makan, kita harus tenang dan tak berbicara.

Beberapa orang yang mengidap fobia ini akan menjadi sangat canggung bila diajak bicara saat makan. Padahal sebenarnya ia bukan tipe orang yang pendiam. Saat makan usai dan diajak bicara kembali, pasti mereka sudah tidak canggung lagi. Ada-ada saja..

Fobia selai kacang menempel di langit-langit mulut

Ada-ada lagi fobia yang satu ini. Arachibutyrophobia adalah sebuah ketakutan selai kacang akan menempel di langit-langit mulut. Para penderita fobia yang satu ini bisa jadi karena trauma masa kecil karena sering dipaksa orang tuanya untuk makan.

Penderita fobia ini tidak main-main, setiap kali makan selai kacang, mereka akan mengeluarkan keringat dingin bahkan kejang-kejang. Mereka merasa langit-langit mulut mereka kasar sekali dan gatal.

Ada-ada saja ya Ladies. Kalau Anda pernah mengalami fobia? fobia apa saja? Sharing di kolom komentar yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading