Sukses

Lifestyle

7 Makanan Unik Paling Hits Di 2013

Ladies, apa menu makan Anda? Pernahkah Anda membayangkan makanan dengan model aneh dan unik yang membuat Anda berpikir berkali-kali sebelum memakannya? Vemale menemukan beberapa makanan yang unik ini lho.

Makanan-makanan ini memang sangat istimewa. Bentuknya yang unik membuat makanan-makanan unik ini menjadi tidak seperti yang lainnya. Ada yang mengerikan, ada juga yang sangat lucu dan imut. Tapi ternyata semua makanan ini ada dan bisa dimakan.

Beberapa makanan ini menjadi makanan favorit dari pembaca Vemale. Ingin tau makanan apa saja yang menjadi favorit pembaca Vemale? Kami merangkumnya pada galeri di bawah ini.

 

 

(vem/sir)

Wah, Sushi Bentuk Unyu Ini Ternyata Donat Lezat Ala Jepang

Anda suka sushi atau donat? Sebuah frenchise donat di Jepang bernama Mister Donut telah membuka cabangnya di Thailand. Uniknya, mereka punya sebuah menu istimewa yang memadukan antara sushi dan donat. Wow, rupanya Jepang sedang memproduksi donat khas mereka.

Sushi donat yang diberi nama SushiDo ini merupakan jajanan manis dengan bentuk yang menggoda bagi para pecinta sushi. Namun meski bentuknya mirip sushi, diklaim rasanya tetap manis sebagaimana donat kebanyakan.

(c) en.rcoketnews24.com

Agar produk tersebut diterima dengan baik, SushiDo juga membuatkan iklan yang menarik seperti berikut ini.

Iklan yang ceria dan lucu ala Jepang namun dibuat di Thailand ini merupakan pengantar yang cukup membuat para calon pembeli penasaran dengan sushi donat tersebut, Bahkan tak hanya satu iklan. Iklan kedua membuat kita semakin ngiler karena mereka menunjukkan dengan detail sushi donat yang ditawarkan.

(c) en.rocketnews24.com

Untuk membuatnya nampak nyata, beberapa sushi donat ditaburi ikura atau daging ikan palsu yang terbuat dari frosting manis. Donat ini memiliki keistimewaan yaitu filling di bagian dalam yang sepertinya dibuat dengan selai segar dan manis.

SushiDo sendiri sepertinya baru ada di Thailand, dan di Jepang, produk ini belum dijual. Hal tersebut membuat banyak netizen semakin penasaran dengan sushi donat ini. Namun sepertinya dalam jangka waktu dekat, SushiDo akan dipasarkan di negeri asalnya sendiri.

Mister Donuts adalah salah satu frenchise donat yang sudah memproduksi berbagai jenis donat cute. Taste yang ditawarkan pada umumnya adalah seperti donat lainnya. Namun bukan Jepang namanya kalau tak menyajikannya dengan bentuk dan kejutan yang unik.

Wah, melihat gambarnya saja sudah bikin ngiler, ya. Kita tunggu aja siapa tahu produk ini akan 'mampir' ke Indonesia.

Berebut Nasi Kare Dengan Para Panda Yuk!

Apa menu makan siang Anda ladies? Apakah nasi kare? Kalau Anda memutuskan untuk memilih nasi kare sebagai menu menu santap siang hari ini, sebaiknya Anda berhati-hati. Karena tanpa kita duga akan ada serangan dari Panda yang akan langsung menyerbu dan menghabiskan makanan kita.

Jika Anda lihat foto para Panda mungil itu berebut memakan kari di foto ini , mungkin Anda akan paham kenapa tim vemale menyuruh Anda berhati-hati. Dilansir oleh rocketnews24, foto unyu ini pertama beredar di jejaring sosial populer milik China yaitu Weibo, lalu menyebar ke website lainnya. Foto para panda mungil ini diunggah pertama kali pada 5 September. Dalam waktu hanya dua hari foto itu telah mendapat 1.200 komentar.

Bagi Anda yang tidak menyukai kare mungkin akan berubah pikiran dan ikut menyukai makanan yang satu ini. Bukan karena rasanya yang menggugah selera, tapi makanan ini sukses membuat banyak orang  gemas karena penampilannya yang imut. 

Onigiri yang biasanya berbentuk segitiga berubah menjadi sekumpulan Panda gemuk. Menggunakan rumput laut (nori) yang sudah disesuaikan agar membentuk bagian dari Panda. Lucunya, Panda yang terbuat dari nasi dan nori disusun berkumpul di sebelah sayur kare. Susunan dari Panda ini juga unik. Ada yang sampai tenggelam dalam sayur kari, ada juga yang saling menindih sehingga terkesan panda-panda itu sedang berebut makan kare. 

Duh, siapa yang tega memakan mereka ya?

Kreatifnya Seni Plating Makanan Oleh Masyarakat Jepang

Terkenal dengan bento boxnya yang unyu, Anda pasti sudah tahu bahwa Jepang merupakan negara yang kreatif dalam urusan makanan. Bahkan untuk menata makanan di atas piring pun, kreativitas itu tidak turun.

Dilansir dari rocketnews24.com, berikut ini adalah beberapa gambar seni plating dan menata makanan dalam box ala Jepang yang unik. Pernahkah Anda berpikir bahwa iklan pun bisa dibuat di atas kotak bekal?

(c) en.rocketnews24.com

Yang khas dari makanan Jepang adalah kotak bento atau bekal makan siang yang lucu dan unik. Sajiannya biasanya harus lengkap antara nasi, sayur dan lauk.

Maka jangan heran bila Anda menemukan kotak bento dan makanan yang ditata dengan warna-warni yang khas. Hal ini karena kebanyakan orang Jepang lebih suka makanan yang nampak menarik saat disajikan.

(c) en.rocketnews24.com

Jangan khawatir bila Anda melihat makanan dengan warna pink atau biru menyala. Meski berwarna-warni, biasanya makanan ini dibuat dengan pewarna alami dan bahan alami. Misalnya dengan menggunakan ubi ungu, strawberry dan sebagainya.

(c) en.rocketnews24.com

Ada juga makanan yang ditata sedemikian rupa sehingga bentuknya seperti anime. Lengkap dengan huruf Jepang yang menggambarkan karakter tersebut. Cara ini bisa menjadi salah satu trik untuk membuat anak-anak mau makan makanan sehat dan alami.

Nah, bila Anda ingin membuat bekal makanan keluarga atau Anda sendiri jadi lebih indah, tidak ada salahnya lho mencoba membuat bekal atau sajian kreatif seperti ini. Selain indah dipandang juga bisa meningkatkan selera makan.

Es Krim rasa Burger, Enak Gak Ya?

Es krim adalah salah satu cemilan favorit orang dari berbagai usia dan belahan dunia. Varian rasanya juga bermacam-macam, mulai dari yang biasa ada sampai yang luar biasa. Salah satu varian luar biasa dari es krim yang baru-baru ini muncul adalah es krim rasa burger.

Makanan unik ini diproduksi untuk sebuah event National Burger Day yang dilaksanakan di London, akhir agustus lalu. Walaupun begitu banyak kontroversi seiring dengan uniknya rasa yang tidak biasa dari es krim itu. Walaupun untuk memeriahkan hari Burger sedunia, lantas bagaimana rasanya ya?

Dilansir oleh Metro.co.uk, es krim rasa burger ini memiliki dua pilihan rasa, yaitu candied bacon dan dill gherkin ripple. Saat memesan, jangan berharap kita akan mendapatkan toping manis seperti taburan meses atau susu kental manis. Es krim ini memiliki toping yang tak kalah unik, yaitu saus tomat. Dengan rasa daging bacon toping apa yang bisa Anda minta?

(c) metro.co.uk

Penyelenggara acara ini yaitu Jonathan Pile juga memberikan penjelasan atas es krim unik ini, "Untuk memperingati 27 Agustus sebagai National Burger Day, kami ingin mempersembahkan kepada warga Inggris kesempatan untuk merasakan burger es krim dan menjadikan makanan ciri khas dari Inggris"

Tapi sayangnya respon untuk rasa dari es krim ini sedikit mengecewakan. Bahkan beberapa pelanggan yang datang ke sana sempat memberikan komentar negatif di jejaring sosial seperti Twitter. Jadi makin penasaran nih untuk mencicipi varian es krim yang satu ini.

Sedang Booming: Martabak Nutella dan Martabak Toblerone Enak Banget

Yuhuuu.. para pecinta kuliner, terutama pecinta martabak manis dan cokelat, Anda harus mencoba menu yang satu ini. Sedang booming banget martabak atau terang bulan yang memakai topping selai Nutella dan cokelat Toblerone. Duh.. terbayang lezatnya.

Anda yang punya Instagram, mungkin pernah melihat teman-teman Anda memposting foto martabak manis atau bisa juga disebut kue terang bulan. Namun martabak ini bukan martabak sembarangan, karena selai yang dipakai adalah selai Nutella yang enak banget atau diberi taburan cokelat Toblerone yang yummy..

Nutella dan Toblerone yang dipakai | Foto: instagram.com/martabak65A

Ada juga yang menamai makanan ini dengan istilah Terbul alias Terang Bulang, Terbul Nutella dan Terbul Toblerone. Karena sedang booming dan banyak dicari, semakin banyak penjual martabak manis menawarkan menu baru yang spesial ini. Namun dari semua penjual yang ada, pelopor Martabak Nutella dan Martabak Toblerone adalah Martabak65a Bandung Asli Pecenongan yang terletak di Jl. Pecenongan Raya No.65A Jakarta Pusat.

Daftar harga Martabak Nutella dan Martabak Toblerone | Foto: instagram.com/martabak65A

Silakan Anda lihat lezatnya Martabak Nutella dan Martabak Toblerone yang ada di Instagram Martabak65A, duh.. bikin ngiler dan ingin mencobanya langsung. Anda yang tinggal di luar Jakarta harus bersabar, karena sejauh ini, Martabak 65A belum membuka cabang. Kami yakin deh.. pasti banyak yang ingin mencicipi martabak ini dan berharap Martabak 65A membuka cabang di kota Anda.

Martabak Toblerone bahkan dibawa sampai London lho.. | Foto: instagram.com/martabak65A

Walau sedikit lebih mahal, Martabak Nutella dan Martabak Toblerone selalu dicari pembeli. Anak muda bahkan artis Sheza Idris pernah memposting sedang berada di Martabak 65A. Penasaran kan? Silakan nikmati sensasi lezat cokelat Nutella atau Toblerone pada martabak yang empuk.

Mari mampir ke Martabak 65A untuk menikmati sensasi Martabak Nutella dan Martabak Toblerone. Kios mungil ini buka mulai jam 18:00 hingga 24:00. Kalau sudah sampai di sana, jangan lupa posting di Instagram ya!

[pos_1]

Eeeww.. Berani Coba Keju Dari Kaki Dan Ketiak Manusia?

Semakin banyak makanan yang ekstrim dan dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa. Sepertinya manusia mulai mencari alternatif bahan makanan yang tidak umum bila pada akhirnya sumber makanan yang biasa digunakan sudah makin terbatas.

Anda pasti sudah kenal keju. Makanan dari produk susu yang memiliki rasa asin dan bau yang khas. Hal ini karena keju terbuat dari proses yang melibatkan bakteri. Meski begitu, keju tetap merupakan makanan yang enak bagi sebagian besar orang. Namun bagaimana bila bakteri yang digunakan berasal dari kaki dan ketiak Anda sendiri?

(c) dailymail.co.uk

Pasangan peneliti bernama Christina Agapakis dan Sissel Tolaas adalah yang berada di balik ide unik ini. Dengan nama project 'Selfmade', mereka mengkreasikan keju dengan menggunakan bakteri dari tubuh manusia.

"Selfmade adalah rangkaian sketsa mikroba, setiap gambarannya mencerminkan mikroba individu yang diwujudkan dalam sebuah keju," kata Tolaas.

(c) dailymail.co.uk

Keju ini kabarnya mencerminkan tubuh kita lho, jadi bau yang dihasilkan akan menghasilkan aroma yang khas seperti darimana bakteri tersebut berasal. Dalam pameran yang diselenggarakan di Dublin, ada sekitar 11 macam keju yang dipamerkan. Setiap keju bisa dibuat dari bakteri di ketiak, kaki, pusar bahkan air mata.

Namun jangan khawatir, bakteri yang digunakan telah disterilkan dengan kapas penyeka. Keju ini memang tak difokuskan untuk menjadi makanan. Namun bisa menjadi sebuah informasi dalam bentuk yang lebih menarik, mengenai tubuh dan bakteri yang melekat padanya. Well, lagipula keju yang biasa kita makan sepertinya masih lebih enak dimakan daripada keju dari bakteri tubuh manusia ini.

[pos_1]

Ngerinya Makan Cupcake Dengan Belatung

Anda penggemar cupcake? Kue ini memang berbentuk seperti cangkir (cup) dengan pelengkap yang bernama fondan. Fondan ini adalah hiasan cupcake yang dibentuk sedemikian rupa sehingga membuat kue cangkir ini terlihat cantik dan tidak biasa. Kue ini memang menjadi idola dunia setelah beberapa selebriti Amerika tertangkap kamera sedang hang out dan berjalan-jalan dengan membawa cupcake ini.

Cupcake selalu mengalami perkembangan setelah itu. Berbagai jenis cupcake hadir di dunia untuk bisa menarik minat masyarakat. Salah satunya cupcake unik ini. Apa kesan Anda ketika pertama kali melihat kue cupcake dengan hiasan belatung di atasnya? Membayangkannya saja pasti bisa membuat Anda mual dan tidak selera makan.

Cupcake belatung, hii (c) merdeka.com

Sebuah cupcake unik menjadi salah satu cupcake yang paling menjijikkan di dunia. Berbentuk bulat seperti cupcake normal lainnya, kue ini mempunyai hiasan yang sepintas terlihat seperti luka bernanah yang ada di kulit dan berbelatung. Aduh semakin menjijikkan saja.

Kue ini memang sengaja dibuat menyerupai kulit yang luka dan dihinggapi belatung. Warna cupcake juga didesain sedemikian rupa sehingga mirip sekali dengan aslinya. Tapi jangan khawatir, belatung ini ternyata belatung palsu yang terbuat dari fondan. Pembuat kue ini bisa membuat kuenya terlihat seperti belatung dan nanah seperti aslinya. Bahkan di sekitar lubang yang dimasuki 'belatung' tadi dilengkapi dengan warna merah oranye yang membuat bergidik, seperti luka pada kulit yang dimasuki belatung sungguhan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (03/10).

Menyajikannya sengaja menggunakan pinset (c) merdeka.com

Cupcake ini pun disajikan dengan sarung tangan dan pinset agar terlihat nyata. Sebelum memakannya, Anda bisa berpura-pura mengambil belatung itu terlebih dahulu. Cupcake ini akan dijual di toko kue Eat Your Heart Out di The Rag Factory, London. Bagaimana ladies, Anda mau mencobanya?

 

[pos_2]

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading