Sukses

Lifestyle

Dimakan Sayang, Donat Lucu Nan Menggemaskan Dari Jepang

Lagi-lagi Jepang bikin makanan lucu nan menggemaskan. Saking lucunya, rasanya tak tega menggigitnya.

Donat ini disebut dengan Doubutsu doonatsu, yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai donat hewan. Donat ini dijual di dua toko donat di Jepang, Animal Doughnut dari Ikumimama dan Floresta di daerah Kansai. Kabarnya keduanya memiliki sejarah bersama dan salah satu tokonya merupakan perpecahan dari toko donat pertama.
Courtesy Kotaku.com/Brian Ashcraft 

Floresta, dilansir oleh Kotaku.com, blog besutan Brian Ashcraft ini, mengaku sebagai toko donat pertama yang menciptakan aneka donat berbentuk hewan. Awalnya mereka terinspirasi melihat hewan-hewan lucu nan menggemaskan. Dan akhirnya, salah satu karyawannya yang bernama Ikumi Nakao berkerasi dengan donat ini dan menyajikan aneka donat berbentuk hewan yang berbeda.

Tahun 2012, Ikumi kemudian mulai mengupload aneka donat hewan ke Twitter dan menyebabkan sensasi besar di internet yang penasaran mencicipi aneka donat lucu tersebut. Kabarnya lagi, kedua toko tersebut bersaing karena merasa memiliki ide donat hewan terlebih dahulu.

Namun tampaknya itu tak lagi penting bagi pecinta donat hewan, karena bagi para konsumen yang terpenting adalah mereka bisa mencicipi aneka donat hewan menggemaskan yang rasanya lezat ini.
Courtesy Kotaku.com/Brian Ashcraft
Courtesy Kotaku.com/Brian Ashcraft
Courtesy Kotaku.com/Brian Ashcraft 

Harga donat hewan dipatok beragam, kalau dikurskan, mungkin sekitar 25 ribu rupiah per bijinya.

Lihat nih bagaimana proses menghias donat-donat hewan menggemaskan yang ternyata dibentuk satu per satu dengan menggunakan tusuk gigi. Aihhh... lucu ya.
Courtesy Kotaku.com/Brian Ashcraft 

Yang istimewa dari donat ini adalah kreativitas mencampur topping gula dan menghiasnya. Dibuat sedetail mungkin dengan bantuan gula dan cokelat dan menghasilkan karakter-karakter donat mulai dari panda, kucing, koala, domba, hamster, katak, dan lain sebagainya.

Jadi, donat yang mana dulu nih yang ingin Anda cicipi. Yakin Anda tega menggigit setiap donat lucu ini?

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading