Sukses

Lifestyle

Kisah Cinta Beda Agama Selebriti (Part II)

Cinta memang sebuah rasa ciptaan Tuhan yang penuh misteri. Saat cinta datang, dia tidak akan melihat perbedaan yang dipunyai manusia. Meskipun datang dari Tuhan, namun ketika cinta terhalang tembok agama, ceritanya akan menjadi berbeda.

Kisah cinta beda agama ada di sekitar kita. Salah satunya dialami oleh para selebriti. Cinta memberikan kekuatan besar bagi mereka untuk berjuang demi bersama orang yang mereka sayangi.

Beberapa artis ini mempunyai kisah cinta beda agama yang berakhir bahagia. Ada yang memilih mengikuti agama pasangan mereka, ada yang berbeda namun ternyata masih tetap harmonis. Siapa saja mereka? Yuk kita simak, ladies.

 

(vem/sir)

Jupe dan Gaston

Pasangan ini memang menjadi salah satu pasangan yang tidak pernah lepas dari sorotan publik. Jupe yang seorang selebriti populer menambatkan cintanya kepada Gaston yang seorang pemain bola asing. Kisah cinta mereka mengalami banyak halangan karena perbedaan-perbedaan yang ada.

Jupe dan Gaston memang sudah berencana menikah sejak lama. Namun hubungan mereka tidak mendapat restu dari Ibunda Jupe karena berbagai alasan, salah satunya adalah perbedaan agama. Memang jika agama yang menjadi masalah, maka akan menjadi berbeda.

Setelah perjuangan yang keras dan panjang, cinta mereka berbuah manis. Pada hari Kamis (4/12) Jupe resmi dilamar oleh Gaston dalam sebuah acara yang megah. Meskipun mereka berbeda, tapi keyakinan cinta dan kemantapan hati keduanya menjadi satu kekuatan tersendiri untuk melangkah menuju gerbang pernikahan.

Winda Viska dan Mulyadi Tan

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga mempunyai kisah tersendiri. Dia dan kekasihnya sudah lama berpacaran meskipun mereka berdua memeluk agama yang berbeda. Tapi cinta memang ajaib dan mempunyai cara tersendiri untuk menyatukan dua manusia yang sudah dijodohkan.

Pada hari Kamis (31/10), Winda dan Mulyadi Tan resmi menikah dengan menggunakan cara Islam seperti agama yang dianut Winda. Sang kekasih rupanya memilih mengikuti Winda dan menjadi mualaf beberapa waktu sebelum pernikahan mereka. Pasangan ini kini hidup bahagia dan harmonis karena telah memeluk satu agama yang sama.

Irfan Bachdim Jennifer Kurniawan

Anda pasti masih ingat dengan seorang bintang lapangan muda yang ganteng ini. Ya, Irfan Bachdim adalah seorang pesepakbola naturalisasi keturunan Belanda. Irfan menjadi populer karena dia menyumbangkan banyak gol untuk Indonesia dalam beberapa pertandingan sepak bola internasional.

Hati Irfan ternyata berlabuh tidak jauh dari sana. Seorang kakak dari teman satu timnya menarik perhatiannya. Wanita ini tak lain adalah Jenifer Kurniawan yang berdarah Indonesia-Korea-Jerman. Mereka-pun menjalin kasih. Meskipun mendapat pertentangan dari keluarga besar Irfan karena perbedaan agama, mereka tetap berjuang demi cinta mereka.

Akhirnya mereka menikah padahari Jumat (8/07/2011) di Jerman. Perbedaan agama menjadi salah satu alasan mengapa Jerman menjadi tempat mereka mengikat janji. Negara ini membolehkan pernikahan beda agama berlangsung. Saat ini meskipun masih memeluk agama masing-masing, mereka hidup bahagia dan sudah dikaruniai seorang putri kecil yang lucu bernama Kiyomi Sue Bachdim

Novita Angie dan Sapto Haryo Rajasa

Presenter populer Novita Angie juga mengalami kisah cinta beda agama. Pada tahun 1996, Novita mulai berpacaran dengan sosok Aryo yang berbeda agama. Mereka berbagi senang dan duka bersama meskipun terhalang tembok agama. Keduanya saling mencintai dan mengasihi. Bahkan Novita dengan setia menemani Aryo yang saat itu sedang mengerjakan skripsi hingga dia sempat ketiduran di lorong kampus.

Setelah lima tahun berpacaran mereka memutuskan menikah, tapi hal itu bukanlah sesuatu yang mudah. Perbedaan agama memang menjadi satu batu penghalang yang sangat besar. Hingga pada 29 Juni 2001, keinginan mereka terkabul untuk mengikat janji suci dalam sebuah pernikahan.

Sampai saat ini, Novita dan Aryo masih saling setia dan menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis. Mereka saling menghargai dan menghormati satu sama lain meskipun menganut agama yang berbeda.

Titi Kamal dan Christian Sugiono

Anda pasti sudah mengenal Christian Sugiono dan Titi Kamal. Pasangan ini memang menjadi salah satu pasangan kekasih yang membuat iri. Christian terlihat sangat menyayangi Titi dan begitu pula sebaliknya.

Sebelum menikah, pasangan ini telah menjalin kasih selama 10 tahun lamanya. Dalam kurun waktu tersebut, pasangan ini mengalami pasang surut hubungan hingga sempat putus. Perbedaan agama yang ada tidak membuat mereka mengakhiri kisah kasihnya. Mereka mengikat janji pada 6 Februari 2009 di Sydney, Australia. Saat ini, mereka tengah berbahagia karena buah cinta mereka baru saja lahir.

Christian diketahui telah menjadi seorang mualaf karena mengadzani putra pertamanya. Kebahagiaan mereka seperti telah lengkap dengan kehadiran putra kecilnya dan hilangnya tembok perbedaan agama mereka.

 

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnanen

Pasangan yang satu ini juga mengalami kisah cinta beda agama. Nia lahir dari sebuah keluarga yang beragama Islam, sedangkan Ari adalah seorang pria yang beragama Katolik. Mereka jatuh cinta dan mulai berpacaran.

Pada 25 September 2003 di Perth Australia, mereka memutuskan mengikat janji setia dalam sebuah pernikahan. Tentu saja hal ini mengundang banyak kontroversi karena saat itu, Ibunda Nia menjadi salah seorang aktivis sebuah partai berlandaskan Islam. Namun perbedaan mereka tidak mampu menjadi penghalang.

Hingga saat ini, pernikahan mereka masih sangat harmonis. Mereka berdua memang hidup dengan agama masing-masing tapi masih tetap mencintai dan mengasihi satu sama lain.

Cinta memang akan menemukan jalannya sendiri ketika dua orang ditakdirkan bersama. Nah, apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading