KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Wow, Diskon Bagi Anda Yang Mau Mematikan Ponsel Saat Makan

Selasa, 26 November 2013 11:00 Penulis: sir
Ilustrasi (c) Shutterstock

Vemale.com - Ladies, apakah Anda adalah salah satu pengguna smartphone? Jika iya, mungkin Anda tidak akan bisa melepaskan handphone Anda dalam setiap kesempatan. Banyak aspek hidup kita yang sudah berubah dengan adanya smartphone ini.

Budaya makan dengan tenang atau mengobrol santai dengan pasangan juga sudah mulai berkurang dengan adanya smartphone ini. Orang saat ini lebih suka memotret makanan mereka daripada menikmatinya. Yang dulunya sangat menghargai pertemuan dengan kekasihnya, saat ini mereka hanya sibuk sendiri dengan ponsel mereka dan malah menghiraukan orang di depan mereka. Hingga ada sebuah video yang mengkritik pengguna smartphone tersebut di sini.

Sedih dengan budaya smartphone yang merajalela ini, seorang pemilik restoran akhirnya membuat suatu peraturan unik. Di restoran miliknya yang bernama Abu Ghosh, dia akan memberikan potongan harga kepada pelanggan yang mau mematikan ponselnya saat makan. Restoran ini berada di dekat Kota Yerusalem, Palestina.

(c) Merdeka.com

Sang pemilik restoran yang bernama Jawdat Ibrahim mengatakan bahwa dia sangat sedih karena dengan adanya ponsel pintar ini, orang-orang telah kehilangan pengalaman mereka dalam menyantap makanan. Ide tentang mematikan ponsel ini muncul ketika dia melihat sepasang suami istri yang sedang makan di restorannya tetapi mereka hanya saling diam dan tidak berbicara. Keduanya sibuk dengan ponsel mereka sendiri-sendiri bahkan makanan mereka tidak tersentuh sama sekali.

Hal ini tidak sekali terjadi, tetapi beberapa kali dia mendapati hal ini terjadi secara berulang dan membuatnya sedih. Pengguna smartphone sudah tidak terkoneksi dengan orang-orang di sekitarnya. Untuk itu dia membuat peraturan ini agar bisa mengembalikan suasana persahabatan, percakapan, dan menghargai makanan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (25/11).

Restoran milik Jawdat ini adalah salah satu restoran paling populer di sana. Promosi ini ternyata menarik minat para pelanggan untuk datang ke restorannya. Abu berhasil mengembalikan budaya menikmati makanan tanpa gangguan ponsel. Nah, bagaimana menurut Anda tentang hal ini ladies?

(vem/sir)
KOMENTAR PEMBACA