Sukses

Lifestyle

Wow 7 Gereja Ini Dijamin Akan Membuat Mulut Anda Menganga

Kita dilahirkan dengan agama yang menjadi pondasi dalam kehidupan ini. Dan dari berbagai agama inilah terdapat pula berbagai tempat beribadah dalam bentuk sebuah bangunan. Gereja contohnya, merupakan bangunan yang sudah ada semenjak beberapa abad lalu sebagai tempat ibadah kaum protestan dan juga nasrani.

Namun seiring berkembangnya jaman, gereja pun memiliki banyak perubahan juga. Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa gereja sudah bukan hanya sekedar bangunan biasa lagi. Justru pembuatannya kini menjadi sangat unik dan tak masuk di akal.

Namun nampaknya hal ini dilakukan sebagai daya tarik bagi pengunjung gereja itu sendiri. Nah seperti apa sih penampakan gereja yang unik dan menarik ini? Check it out ladies!

(vem/oem)

Gereja Pohon

Gereja yang terletak di pinggiran Bergamo di Itali ini merupakan hasil karya dari seniman Itali bernama Giuliano Mauri. Gereja yang dibuat dari bahan utama pohon-pohon tinggi ini diciptakan atas kecintaannya kepada alam.

Namun sebelum terciptanya gereja ini, sang seniman meninggal mendadak pada tahun 2009. Namun sebagai penghargaan, proyek ini dilaksanakan dan direalisasikan pada tahun 2010. Dan jadilah sebuah gereja unik dengan konsep alam.

Gereja Lego

Berbagai hal yang dapat diciptakan dengan permainan yang sedang menjadi tren masa kini, lego. Yah setelah sebelumnya sempat diberitakan bahwa lego mampu menjadi kaki pengganti, kini lego hadir dengan hal baru.

Yah dua arsitektur ternama berhasil mewujudkan impian mereka dalam membuat sebuah gereja dengan desain unik dan terbaru. Alhasil sebuah gereja yang terdiri dari ribuan lego ini pun berhasil dibangun dan didirikan dalam festival Grenswer di kota Enschede, Belanda.

Gereja Perang?

Gereja biasanya identik dengan tempat yang sangat khidmat dan rapi. Namun untuk yang satu ini tentu tak akan pernah dapat Anda bayangkan.

Berbeda dengan gereja pada umumnya, sebuah gereja berdiri tegak membentuk sebuah tank yang kerap digunakan dalam pertempuran. Masih tak diketahui apa maksud dan motivasi didirikannya gereja tank ini. Akan tetapi gereja tersebut berhasil menarik perhatian para pengunjung.

Gereja Salju!

Gereja salju ini nampak sangat menarik dan tentu unik yah ladies. Yah bangunan yang terbuat dari salju dan ribuan lapisan es ini terletak di dekat perbatasan Ceko. Gereja ini sendiri dibangun pada tahun 2011 dan dibuka pada tanggal 28 Desember.

Gereja ini dibangun dalam rangka memperingati sebuah gereja yang memiliki konsep sama di tahun 1911. Dan beberapa masyarakat setuju dengan dibangunnya gereja ini sebagai penarik perhatian bagi para pengunjung di Ceko.

Gereja di Tengah Danau

Cross Island Chapel telah mendapat predikat sebagai 'Gereja Terkecil di Dunia' yang berdiri di atas platrform kayu di tengah kolam. Gereja ini sendiri telah dibangun pada tahun 1989 dengan keluasan sebesar 51 dan 81 inchi saja.

Gereja ini tentu saja hanya dapat dicapai dengan menggunakan perahu untuk mendatanginya. Lantas bagaimana dengan beberapa cara pernikahan yang diadakan di gereja tersebut yah?

Gereja Transparan

Jika Anda melihat sepintas, mungkin Anda hanya akan melihat bangunan yang terdiri dari beberapa kayu saja. Akan tetapi gereja menakjubkan ini memiliki desain dan konsep yang sangat jarang ditemui. Yakni sebuah gereja transparan yang akan terlihat sangat indah tatkala sang surya menyinari.

Dirancang oleh seorang arsitektur bernama Pieterjan Gijs dan juga temannya Arnout Van Vaerenbergh membuat gereja ini semakin banyak didatangi para pengunjung. Dan gereja yang terbuat dari baja ini dapat memberikan efek menghilang dari berbagai sudut pandang seseorang yang melihatnya loh. Seperti salah satu gambar di atas.

Gereja di Atas Tebing

Gereja yang satu ini tak hanya memiliki bangunan yang aneh. Yah selain terletak pada sebuah tebing, gereja ini juga memiliki tangga yang berdecit saat dinaiki. Namun masih ada satu hal lagi yang membuatnya menarik.

Ternyata dalam gereja ini tinggal seorang biarawan yang sudah 20 tahun lamanya bertahan di sana. Gereja ini sendiri telah didirikan pada abad ke 6. Wah lantas bagaimana cara untuk mengunjungi gereja tersebut dengan selamat yah?

Nah gereja mana nih yang menurut Anda paling unik dan menakjubkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading