Sukses

Lifestyle

Bentuknya Biasa Aja Sih, Tapi 7 Minuman Ini Termahal Di Dunia

Apa minuman favorit Anda Ladies? Ngomong-ngomong tentang minuman, apakah Anda tahu tentang minuman koktail? Dari mana koktail berasal dan koktail apa saja yang paling mahal di dunia?

Dilansir dari boldsky.com, asal-usul kata 'cocktail' masih diperdebatkan. Kata ini pertama kali dijumpai di The Morning Post dan Gazetteer, London, pada tanggal 20 Maret 1798. Wah ternyata minuman ini sudah melegenda ya.

Secangkir saji koktail pada dasarnya adalah campuran dari dua atau tiga minuman beralkohol. Karena koktail merupakan favorit banyak orang, beberapa orang berlomba-lomba menciptakan koktail termahal di dunia. Seperti apa sih minumannya?

(vem/and)

Magie Noir

Bagaimana Ladies? Dilihat dari bentuknya hanya seperti jus jeruk biasa ya? Nama minuman ini adalah Magie Noir atau Black Magic dalam bahasa Inggris. Magie Noir dijual di salah satu klub malam yang berada di London sana.

Minuman berwarna kuning ini merupakan campuran dari sampanye, blackberry beralkohol, ekstrak leci dan lemon. Coba tebak berapa kira-kira harganya? Ya $630 atau sekitar Rp 7.308.000, 00.

Mai Tai

Penggunaan Wray and Nephew's Jamaican rum membuat minuman ini masuk sebagai minuman termahal di dunia. Rum adalah salah satu jenis minuman beralkohol dengan efek rasa wangi ketika diminum.

Dikabarkan, rum yang digunakan untuk membuat Mai Tai ini hanya tersisa sekitar 6 botol Ladies. Orang-orang semakin penasaran untuk mencicipi cita rasa Mai Tai ini. Karena permintaan yang semakin tinggi, restoran penyedia Mai Tai menaikkan harga. Akhirnya, Mai Tai ini dijual dengan harga $ 1.267 atau Rp 14.697.200, 00. Siapa ingin coba?

Kentucky Derby Mint Julep

Dilihat sekilas minuman ini seperti es sirup melon bukan? Menyegarkan sekali kalau disantap siang hari. Segar-segar dingin mengalir ke tenggorokan. Ah sangat melegakan dahaga!

Tapi apakah Anda masih tetap ingin untuk menikmati minuman ini. Siapkah Anda merogoh kocek sebesar Rp 11.600.000, 00? Minuman hijau ini bernama Kentucky Derby Mint Julep, cukup sulit membacanya. Minuman dengan cita rasa mint ini dibuat oleh Tiffany and Co. Disajikan dalam sebuah gelas perak dengan es glacier, woodford bourbon, dan daun mint.

Ritz Paris Sidecar

Seperti namanya, minuman ini terbuat dari anggur terbaik Perancis. Ritz merupakan kombinasi dari cognac yang dibuat pada abad 19. Cognac sendiri adalah jenis minuman beralkohol yang terbuat dari anggur Ladies.

Tampilan dari Ritz sangat elegan ya Ladies, tapi malah lebih mirip es teh yang diletakkan pada sebuah gelas cantik. Kalau es teh Rp 2000,00 saja sudah dapat. Kalau Anda ingin mencicipi Ritz Paris Sidecar, Anda harus merogoh kantong sebesar $ 1.670 atau Rp 19.372.000, 00.

My Cherry Amor

Minuman yang satu ini terbuat di Vegas Ladies. Minuman ini dihiasi dengan irisan lemon pada sisi kiri dan kanan gelas saji. Warnanya tak seberapa terlihat sih Ladies. Tapi bagaimana pun juga pasti kalau diminum rasanya enak bagi Anda para pencinta alkohol.

Uang Anda sebesar Rp 23.200.000, 00 akan sia-sia kalau minuman ini tidak enak. Kira-kira apa ya yang membuatnya mahal? Bisa jadi karena namanya My Cherry Amor sesuai dengan lagu Stevie Wonder. Tapi apa iya?

Salvatore's Legacy

Gambarnya sekilas hampir sama dengan Ritz Paris Sidecar ya. Salvatore's Legacy merupakan minuman campuran dari cognac Clos de Griffier yang dibuat pada tahun 177, orange curacao yang dibuat pada tahun 2860, dan Angostura bitters yang terbuat pada tahun 1900.

Karena bahan-bahannya yang terbuat dari 'ramuan' nenek moyang, mungkin ini yang menyebabkan Salvatore's Legacy berharga mahal. Kalau Anda ingin mencoba 'ramuan' nenek moyang yang dikemas menjadi minuman modern ini, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 100.050.000,00. Dahsyat!

The Winston

Yang terakhir ini adalah minuman termahal dari yang paling mahal. Harganya tidak main-main Ladies. Bisa jadi Anda harus menabung dulu selama bertahun-tahun supaya bisa membeli minuman yang satu ini.

Rp 149.825.600, 00 harus Anda keluarkan untuk membeli segelas The Winston. Bisa dapat rumah ya. Minuman termahal ini dibuat oleh bartender asal Australia, Joel Heffernan.

***

Rupanya minuman-minuman itu adalah minuman khusus untuk orang yang berdarah bangsawan ya. Kalau kita pasti berpikir berpuluh-puluh milyar juta kali untuk membeli minuman tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading