Sukses

Lifestyle

Perpisahan Sedih Anjing Dan Tentara Rekan Kerjanya

Militer bukan sekedar tentang kehidupan yang keras dan anjing peliharaan mereka yang galak. Mereka juga manusia dan makhluk hidup. Kadang ada ikatan yang unik di antara keduanya yang sulit dimaknai dengan logika.

Salah satu kisah nyata yang menghangatkan hati adalah seekor anjing bernama Heibao. Sudah bertahun-tahun anjing dengan tampilan yang gahar ini disiapkan untuk berdedikasi di dunia militer. Ia bertugas sebagaimana anjing pelacak biasa digunakan.

(c) asiantown.net

Bersama dan senasib dengannya adalah seorang pria bernama Jiang Yutao. Pria ini juga telah menghabiskan banyak waktunya mengamankan negara di garis depan. Hingga tibalah waktunya, hari-hari kemiliteran itu berakhir.

Setelah sekian lama bertugas bersama-sama, ini adalah hari yang paling berat bagi Heibao dan Jiang Yutao. Anjing yang sudah sering bekerja dengan Jiang Yutao itu tak ingin rekannya pergi. Ia menarik-narik tas Jiang, menahan kepergian sahabatnya itu.
(c) asiantown.net
Sebelumnya, Heibao sempat membawakan tas besar milik Jiang. Ini seperti bentuk pengabdian terakhirnya pada Jiang. Pemandangan ini sungguh menyentuh perasaan. Apalagi saat Heibao tak ingin berpisah darinya.

Heibao dan Jiang bukan sahabat biasa. Ada ikatan yang mendalam di antara mereka. Meski sudah sering digembleng dalam dunia militer, namun ada tatapan yang hangat di antara keduanya.

(c) asiantown.net

"Perpisahan ini membuat kami berdua sedih. Andai aku bisa membawanya pulang bersama. Namun dia masih di kemiliteran dan aku tidak. Jadi ini adalah perpisahan," kata Jiang.

Sekali lagi sebuah kisah hewan yang memiliki nurani, menyentuh hati kita. Kisah anjing setia lainnya yang kami ulas adalah seekor anak anjing yang tak mau berpisah dari jasad saudaranya.



(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading