Sukses

Lifestyle

Menakjubkan, 7 Pola Unik Yang Dilukis Oleh Sekelompok Burung

Ladies, begitu banyak hal aneh, unik sekaligus menakjubkan yang dapat terjadi di dunia ini. Tak hanya fenomena alam namun hal-hal kecil yang tak pernah kita perhatikan pun dapat menjadi sesuatu yang indah. Seperti halnya yang dilakukan oleh sekawanan burung yang terkenal dengan nama murmuration.

Yah, murmuration adalah berbagai bentuk yang diciptakan oleh segerombolan burung dengan jenis yang sama. Hal ini biasanya akan mereka lakukan di akhir musim gugur atau di awal kedatangan musim dingin. Para burung akan menampilkan bentuk yang luar biasa dan berputar-putar di langit dengan indah.

Dan seperti yang dilansir oddee.com, beberapa foto yang berhasil diabadikan ini menjadi daftar dari proses murmuration yang menakjubkan. Seolah tahu dan paham dengan seni, para kawanan burung ini bahkan membentuk sesuatu yang memiliki arti. Mau lihat bentuk menakjubkan apa saja yang sudah mereka ciptakan?

(vem/oem)

Pola Burung Layang-Layang

Dua orang fotografer sangat tak menyangka dengan apa yang mereka temui. Tanpa basa-basi Sophie Windsor dan Liberty Smith pun lantas mengabadikan sebuah gambar yang sangat luar biasa ini. Yah dalam perjalanan mereka ke Sungai Shannon di Irlandia, nampaklah segerombolan burung yang melakukan murmuration.

Yah seakan sadar dan paham dengan spesies mereka, para burung membentuk sebuah kreasi yang nampak seperti diri mereka. Yah coba Anda lihat salah satu murmuration yang menakjubkan ini. Nampak seperti seekor burung layang-layang yang sangat besar bukan?

Gunung di Danau

Nah kali ini para burung ingin menciptakan sebuah ilustrasi yang kerap diciptakan oleh anak kecil saat menggambar. Yah, ladies mungkin juga pernah menggambar sebuah gunung yang lantas diselingi dengan danau sebagai hiasan alam lainnya.

Dan lihat saja pada foto proses murmuration yang dilakukan oleh para burung di sebuah dana ini. Yup, mereka nampak membuat sebuah pola gunung yang besar tepat di atas danau. Bagaimana indah bukan?

Tanda Seru !

Ladies, Anda bisa tidak menjelaskan maksud dari kawanan burung yang membuat sebuah pola ini? Tentunya kita tak asing lagi bukan dengan bentuk yang sering kita temui sehari-hari. Seolah sudah paham dan mengetahui bentuk ini, para burung pun rupanya ingin mencoba hal baru.

Yah, jika kita amati dengan teliti, para burung ini berusaha untuk membuat tanda seru. Perhatikan saja, mereka yang biasanya berkumpul menjadi satu kini terpisah menjadi dua bagian. Bagian atas sebagai garis panjang, dan bagian bawah yang melengkapi dengan bentuk bulat. Jadilah sebuah tanda seru yang berada di langit-langit.

Donald Bebek

Siapa yang tak tahu salah satu tokoh Disney, Donald Bebek? Donald merupakan salah satu karakter Disney yang sudah tak akan asing lagi di telinga para penggemar Disney seluruh dunia. Dan nampaknya Donald juga memiliki penggemar di dunia burung.

Jika tidak percaya Anda dapat membuktikan sendiri dengan melihat gambar di atas ini. Yah, murmuration yang dilakukan oleh sekawanan burung ini benar-benar nampak dengan tokoh Donald Bebek bukan? Bandingkan saja dengan foto Donald, bertopi dan juga memiliki moncong, mirip tidak?

Burung Senyum

Wah untuk yang satu ini belum bisa dikatakan sebagai sebuah hasil murmuration sih. Tapi tetap saja burung-burung ini memiliki tingkat kreativitas yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, lihat saja ketiga burung yang sedang terbang bebas di atas langit ini.

Apa yang dapat Anda simpulkan dari pola yang telah mereka ciptakan? Benar bukan, langit di senja tersebut nampak seperti sedang tersenyum.

Pola Burung Elang

Sepintas gambar proses murmuration yang dilakukan oleh sekelompok ini akan nampak seperti burung yang besar. Namun pada kenyataannya mereka memiliki alasan di balik proses formasi ini.

Yah saat senja, seekor elang besar telah memburu mereka yang saat itu sedang dalam keadaan bersama-sama. Para burung ini pun lantas memutuskan untuk kabur dari sang predator yang mengancam keselamatan mereka. Akan tetapi, mereka tak hanya kabur, melainkan turut membentuk musuh yang sedang mengejar mereka saat itu.

Flamingo Narsis

Nah untuk yang satu ini membuat saya menjadi sedikit bertanya-tanya. Mengenai apakah beberapa kawanan flamingo ini sempat melakukan diskusi sebelum membuat pola ini?

Yah, dari lautan di Meksiko, nampak sekawanan flamingo tengah menciptakan pola yang menyerupai bentuk tubuh mereka sendiri. Bagaimana hal ini bisa terjadi yah? Ataukah mereka memang memiliki sifat narsis?

Ladies, jika melihat kejadian di atas, apa yang ada di pikiran Anda? Para burung ini pintar ataukah hanya kebetulan saja?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading